Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Skill Paling Dibutuhkan di 2020

Topcareer.id – 2019 sudah setengah jalan kita lalui. Sebentar lagi kita akan menuju tahun 2020. Perkembangan dan persaingan karir pun semakin meningkat. Tentunya kita perlu mempersiapkan diri menghadapi itu semua.

Salah satu caranya adalah terus mengembangkan diri dengan menambah ilmu serta skill yang baik. Kita perlu tahu juga skill apa saja yang akan sangat dibutuhkan di tahun 2020 sebagai referensi.

Dikutip dari yourstory.com, ada 10 skill teratas yang akan sangat diperlukan di tahun 2020 berdasarkan dari World Economic Forum. Berikut beberapa di antaranya:

Complex Problem Solving

Perkembangan Artificial Intelligence untuk menggantikan peran manusia semakin pesat. Namun Complex Problem Solving hanya bisa dilakukan secara alami oleh manusia berdasarkan pengalaman yang telah dilaluinya, dan manusia akan terus belajar mengasah skill ini.

Critical Thinking Skill

Berpikir kritis merupakan kemampuan yang mendalam tentang suatu masalah dan berpikir jernih untuk membuat penilaian yang logis. Critical Thinking Skill perlu dipelajari terus karena sangat membantu dalam mengembangkan ide-ide inovatif.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply