Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, July 10, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Critical Thinking Skill

Topcareer.id – Apa yang muncul di benak kamu jika mendengar critical thinking skill? Banyak orang yang mengartikannya sebagai kemampuan untuk mengkritisi untuk suatu kebijakan atau peristiwa. Misalnya mengkritisi tindakan atau keputusan yang dilakukan oleh atasan maupun teman kerja kita.

Padahal, menurut Country Executive Program Director of CLTC (Critical Life Training & Coaching), Theresia Lestari, critical thinking skill di sini lebih mengacu pada proses yang dapat membantu kita untuk mengambil suatu keputusan. Termasuk mengetahui efeknya terhadap diri sendiri dan orang sekitar.

Seringkali dalam setiap permasalahan yang kita hadapi, kita hanya memikirkan apa yang kita temui dengan panca indra kita. Semua yang kita tangkap dengan panca indra kita sebenernya tidak serta merta menunjukan akar permasalahanya.

Karena itu, dengan menerapkan critical thinking skill, ke depannya kita akan terbiasa untuk memahami masalah-masalah yang muncul dengan mencari tahu akarnya, sehingga penyelesaiannya akan lebih maksimal.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply