Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, February 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kiat Praktis untuk Karyawan yang Tak Kreatif

Tentukan prinsip dan tujuan kerja
Sebelum memulai pekerjaan, tentukan target yang ingin dicapai dari sebuah proyek pekerjaan. Sebagai atasan, kamu bisa mengemukakan apa yang jadi tujuan, dan bila tak sesuai target atau yang kamu harapkan, jangan terkesan menjadi pengeluh. Kamu cukup ingatkan lagi apa tujuan yang sudah disepakati bersama.

Jangan bawa senioritas atau atasan-bawahan
Kerap kali, karyawan yang tak kreatif justru mereka yang sudah berusia tua, telah lama bekerja di perusahaan, namun karier mereka mandek. Mereka harus menerima kenyataan bahwa atasan mereka seusia dengan anak atau keponakan mereka.

Bagi orang-orang seperti ini jangan ingatkan terus-menerus kalau kamu adalah atasan mereka. Katakan saja, misalnya, “Saran saya begini… tapi bapak/ibu harus menyelesaikan masalah ini.”

Katakan bagian mana yang salah
Bicaralah tanpa bisa didebat. Tunjukkan kalau pekerjaan yang mereka lakukan salah. Katakan dengan persis di mana letak kesalahannya dan hindari pilihan kata seperti, “Apakah kamu sudah mempertimbangkan…” Buat orang-orang yang tak kreatif, lebih mudah bicara terus terang tanpa mereka diberi kesempatan untuk berdalih ini-itu.*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply