Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, October 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Alasan Kenapa Karyawan Kurang Motivasi Kerja

Views

Topcareer.id – Kultur atau budaya kantor yang tidak mendukung bisa menjadi salah satu penyebab kurangnya motivasi kerja bagi karyawan, padahal motivasi dan kesejahteraan tenaga kerja menjadi tanggung jawab perusahaan dan juga tim.

Banyak alasan yang membuat karyawan merasa kurang motivasi dalam bekerja (demotivasi) dan berikut beberapa di antaranya menurut Michael Page, kamu kira-kira sudah merasakan yang mana?

1.Kurangnya fleksibilitas

Seperti yang ditemukan dalam studi Generation Fl-x study dari Michael Page baru-baru ini, banyak anggota angkatan kerja, khususnya generasi milenial, mereka tidak merasa diberikan akses yang adil ke pekerjaan yang fleksibel. Padahal semua karyawan berhak untuk meminta pekerjaan yang fleksibel, apakah ini terkait dengan tempat kerja (seperti opsi untuk pekerjaan rumah), jenis kontrak atau waktu mulai dan selesai.

2. Tujuan jangka pendek tanpa visi karier

Dalam sebagian besar kasus, uang hanyalah salah satu bagian dari motivasi karyawan. Kebanyakan orang ingin memiliki tujuan karier yang jelas untuk merasakan bahwa ada perkembangan bagi mereka di dalam organisasi. Visi karier dapat menjadi proses yang berguna dalam menetapkan tujuan jangka panjang yang jelas bagi karyawan sehingga mereka dapat secara proaktif bekerja menuju hasil yang diproyeksikan.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply