Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
Skills.idSosok

Ingin Wajahmu Dibuat Sketsa Keren? Yuk, Temui Abdul Rivai

Views

Topcareer.id Sketsa merupakan sebuah gambaran kasar dan ringan yang digunakan untuk mengawali atau sebagai kerangka penggarapan karya lukis. Seni sketsa kini kian diminati banyak orang. Pada pameran seni hingga emperan jalan hasil karya seni dan para seniman sketsa wajah banyak dijumpai.

Abdul Rivai, salah seorang pegiat seni lukis sketsa wajah ini menceritakan pengalamannya bagaimana ia bisa terjun dalam dunia seni lukis.

“Awalnya karena hobi menggambar. Sejak kecil saya sudah suka menggambar di mana-mana, bahkan hampir semua buku saya gambari sampai-sampai saya sering dimarahi orang tua saya,” katanya. Karier profesionalnya dimulai sekitar tahun 1992 saat bekerja dengan orang Jepang.

“Saya diajari ilmu animasi mulai dari nol. Setelah empat tahunan belajar di sana saya sempat pindah-pindah studio beberapa kali. Dan sekarang saya lebih memilih menekuni hobi saya untuk melukis dan membuat sketsa wajah sambil freelance membuat story board di MPIC (film animasi anak-anak Sopo Jarwo).” ujarnya pada Topcareer.id via line telepon.

Karya Abdul Rivai. [dok. pribadi]

Karya lukisan dan sketsa Abdul Rivai tidak dijual melalui sosial media. Ia hanya menjual pada pameran-pameran yang ia hadiri. Selain itu ia juga menyalurkan hobinya untuk menggambar sketsa pada event car free day setiap hari minggu di Bundaran HI Jakarta Pusat.

Jarak tempat tinggalnya yang lumayan jauh di Ciputat tidak menyurutkan semangatnya untuk selalu hadir disana dan melayani banyak orang untuk dilukis.

Dalam mengembangkan skill hobi melukisnya Rivai mengikuti beberapa komunitas pelukis Indonesia dan komunitas sketsa wajah. Bila ingin mengetahui hasil karyanya bisa di cek pada Instagramnya @abdul.rivai.92754. ia juga akan hadir pada Art & Craft Expo tanggal 23-29 September 2019 di Food Centrum. Sunter. Jakarta Utara. Di sana Rivai selain memamerkan hasil karyanya ia juga akan membuatkan sketsa wajah bagi pengunjung yang ingin digambar wajahnya.*

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply