Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, October 24, 2019
redaksi@topcareer.id
KomunitasSkills.id

Joko Sumringah, Dua Lukisannya Laku di Hari Pertama Pameran

Views

Topcareer.id – Joko Supratikno tak bisa menyembunyikan bahagianya, wajah Joko sumringah saat dua lukisannya dibeli Agus Sutedja. Joko tak menyangka bila lukisannya langsung laku di hari pertama pameran Art and Craft Skills.id, Senin (23/9/2019) di Food Centrum, Sunter, Jakarta Utara.

Lukisan yang diberi label ‘Menembus Batas’ dan ‘Jakarta Corner’ berhasil membuat Agus Sutedja jatuh hati. Ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama, demikian halnya Agus kala melihat lukisan Joko yang bertema Jakarta Corner. Lukisan cat air yang menggambarkan aktivitas di sudut kota Jakarta, tepatnya di wilayah Pademangan.

Joko Supratikno. Foto: Topcareer.id/Wahyu Ajis

“Gak tahu ya, saya suka dengan lukisan ini. Aksen garisnya saya suka” tutur Agus kepada Topcareer.id.

Tak cukup satu, Agus yang memang pecinta seni juga tertarik dengan lukisan ‘Menembus Batas’. Sebuah lukisan yang menggambarkan uang kertas yang dilipat seperti pesawat, menembus permukaan air lalu menimbulkan percikan air.

“Saya tertarik membeli lukisan ini karna makna filosofis dari lukisan tersebut” ujar Agus yang juga CEO Permata Indonesia.

Joko mengatakan, pemilihan tema karena terinspirasi dari Presiden Joko Widodo yang gencar mendorong startup Indonesia menjadi unicorn.

“Tiba-tiba saya dapat inspirasi aja, lalu saya tuangkan dalam lukisan. Jadilah seperti ini.” ungkap Joko.

Proses pembuatan lukisan ‘Menembus Batas’ sekitar 3-4 hari. Sedangkan lukisan Jakarta Corner ia selesaikan hanya dalam waktu 5 jam.

Selain mengikuti pameran, Joko juga akan membuka kelas workshop. Pria asal Jember ini akan membuka kelas pada hari Minggu, 29 September 2019 pukul 13.30 s/d 15.30. Peserta hanya dikenakan biaya workshop sebesar Rp 100.000 per orang.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply