Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Info BeasiswaLifestyle

Kerennya Seragam Awak Kabin Baru Garuda Indonesia

Topcareer.id – Mengusung tema Puspa Nusantara, Garuda Indonesia berkolaborasi dengan desainer muda Didiet Maulana untuk meluncurkan seragam awak kabin terbaru.

Seragam ini akan dikenakan secara khusus di layanan penerbangan spesial Garuda Indonesia bertajuk “Tenun Flight” pada Oktober 2019 mendatang.

Baca Juga: Ini Kemampuan Yang Harus Dimiliki Pramugari Wings Air

“Kami menyelaraskan dengan respon positif masyarakat terhadap seragam tematik awak kabin sebelumnya, yang diperkenalkan pada penerbangan “Kebaya Flight,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara melalui rilisan pers, Senin (14/10/2019).

Didiet menjelaskan, seragam barunya nanti memiliki motif tenun bercorak floral yang menggambarkan jalinan cinta, serta inspirasi dari Kebaya Kartini yang dikolaborasikan dengan sentuhan budaya Peranakan dan budaya Bali.

Baca Juga: Mau Jadi Pramugari, Perlukah Sekolah Khusus?

Seragam tersebut dipadukan dengan senteng yang biasanya dikenakan sebagai pelengkap pada busana adat Bali.

Sedangkan untuk awak kabin pria, konsepnya terinspirasi busana tradisional beskap yang dipadupadankan dengan scarves pada leher yang terinspirasi dari cravat.

“Hal ini menjadi semangat kami untuk terus memperkenalkan dan melestarikan kekayaan busana tradisional Indonesia, khususnya kepada dunia internasional.” kata Ari Askhara.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply