Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Seberapa Penting Peran Brand Ambassador

Dok. Bitebrands

Topcareer.id – Saat perusahaan kamu menjual sebuah produk, penting untuk memiliki strategi penjualan yang kuat. Salah satunya dengan menunjuk brand ambassador.

Karena brand ambassador dipercaya dapat menawarkan banyak manfaat, dan paling penting kemampuannya untuk meningkatkan popularitas brand di media sosial, menyebarkan pesan positif dan mempengaruhi penjualan konsumen.

Mereka yang mampu memberikan layanan pelanggan dan bertindak sebagai juru bicara untuk brand kamu. Brand ambassador juga mendapat manfaat dari proses ini karena memberi mereka jalan untuk memperluas jaringan profesional mereka.

Baca juga: Begini Cara untuk Tetap Bertahan Jadi Entrepreneur

Dilansir dari Sideqik.com, Selasa (15/10/2019) berikut ini beberapa alasan pentingnya memiliki brand ambassador.

Melindungi reputasi
Dalam beberapa kasus pers yang buruk, brand ambassador bisa membantu untuk mempertahankan brand perusahaan kamu dari berita atau pendapat yang memfitnah. Dalam beberapa kasus, mereka dapat memberikan pengalaman pribadi yang positif dengan brand perusahaan kamu. Pendapat mereka dapat membantu menenangkan situasi.

Membuat brand perusahaan lebih mudah dipercaya
Banyak perusahaan sukses mempertahankan program ambassador. Ini karena konsumen lebih suka membeli dari orang yang mereka suka daripada brand tanpa wajah. Program ambassador yang kuat mampu memikul tanggung jawab tim pemasaran dan perwakilan penjualan tanpa harus dibayar.

Baca juga: 5 Pelajaran Inspiratif dari Steve Jobs Buat Entrepreneur

Brand ambassador juga publikasi di akun pribadi mereka
Orang biasanya mendengarkan orang pandangan orang lain tentang efisiensi suatu produk atau layanan sebelum mereka merasa yakin. Brand ambassador memiliki audiens yang cukup banyak. Dan di luar saluran media sosial perusahaan, brand ambassador dapat masuk dengan pengaruhnya pada akun sosial medianya sendiri.

Membantu pertumbuhan brand
Suara brand ambassador melayani kepentingan terbaik organisasi kamu karena mereka dapat memberikan informasi positif dari mulut ke mulut. Ini sangat membantu dalam mengembangkan citra publik yang positif untuk brand perusahaan kamu.

Baca juga: 6 Cara Menumbuhkan Ekonomi Pribadi

Meningkatkan traffic ke situs brand perusahaan
Sebagian besar brand ambassasdor memiliki blog atau situs web sendiri. Mereka dapat dengan mudah memberikan backlink dan referensi untuk brand perusahaan kamu. Ini cara yang bagus untuk meningkatkan traffic masuk website dan dapat menjangkau pelanggan potensial lebih luas. *

Editor: Ade Irwansyah
 

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply