Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Apa Makanan yang Tepat Sebelum Interview Kerja?

Topcareer.id – Banyak ulasan tips terkait persiapan yang dilakukan agar wawancara kerja berjalan lancar, termasuk pakaian dan cara berbicara. Tapi bagaimana dengan asupan makanan yang bisa membantu membuat kesan pertama saat wawancara?

Sebenarnya ada makanan yang mengandung nutrisi yang memainkan peran besar dalam mengurangi stres dan tingkat energi. Ahli Nutrisi Holistik Terdaftar, Peggy Kostopoulos berbagi dengan Ladders tentang makanan terbaik untuk membuat kita tetap tenang dan fokus untuk mendapatkan pekerjaan.

Mitos

Ngopi bikin tenang mungkin tak sepenuhnya berlaku ketika akan wawancara kerja. Hal pertama, cobalah membatasi asupan kafein. Kopi telah menjadi sangat identik dengan produktivitas, fungsinya agak tertutup. Karena tak bisa tidur nyenyak, kopi dibutuhkan untuk tetap terjaga.

Baca juga: Wawancara Kerja? Ini Cara Jawab `Seberapa Baik Kamu Bekerja di Bawah Tekanan?`

Tetapi, jika kamu tidak membutuhkan itu, kegelisahan, ancaman gastro yang menyertai, jarang sepadan dengan risikonya, terutama ketika ditambah dengan saraf yang melekat ketika mencoba untuk mengesankan orang asing.

Sebagai gantinya, pertimbangkan teh hijau, yang kurang mengandung kafein, yaitu pengganti L-Theanine, yang merupakan asam amino yang mendorong relaksasi dengan memengaruhi berbagai bagian otak.

Penguat produktivitas semu populer lainnya adalah minuman energi. Minuman ini sangat tinggi gula, yang dapat berdampak negatif terhadap kadar gula darah, yang pada gilirannya menyebabkan sulit fokus.

Baca juga: Hadapi Wawancara Kerja dengan Body Language yang Baik

Lantas, bagaimana bila tidak makan sebelum wawancara?

Demikian pula, Kostopoulos menghilangkan mitos yang melihat banyak profesional muda tidak makan apapun sebelum wawancara, biasanya dengan alasan kehilangan selera makan. “Tidak makan apa pun sebelum wawancara dapat merusak fungsi kognitif, memori, dan konsentrasi. Pilihlah sesuatu yang tinggi serat, protein, dan lemak sehat untuk menstabilkan gula darah dan mengoptimalkan fungsi otak. ”

Sarapan pra-wawancara yang ideal

“Protein, lemak sehat, dan serat,” ujar Kostopoulos. Ia menyebut roti gandum, alpukat, bayam. Apapun perpaduan serat-lemak, pastikan Anda tempatkan  telur juga.

“Telur utuh memberikan dosis protein dan lemak yang sehat yang membantu memuaskan rasa lapar. Ditambah lagi, kolin yang ditemukan dalam kuning telur membantu meningkatkan daya ingat dan fungsi otak, ” kata Kostopoulos kepada Ladders.

Baca juga: 7 Tips Karier Jadul yang Sebaiknya Tak Kamu Ikuti

Protein untuk fungsi otak, serat untuk muatan. Makanan seperti alpukat dan bayam, mengandung lemak dan serat sehat, yang akan membantu menstabilkan kadar gula darah dan membuatmu berenergi selama berjam-jam. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply