Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kamu Beruntung bila 5 Tipe Orang Baik Ini Berada di Dekatmu

Topcareer.id – Dalam kehidupan sehari-hari baik di dunia kerja ataupun pribadi, penting bagi diri sendiri untuk dikelilingi dengan orang-orang yang bisa memberi pengaruh baik.

Lingkungan baik dengan orang-orang yang baik akan memberi dampak positif pada pengembangan diri. Melansir Medium.com, Rabu (16/10/2019) berikut ini ada beberapa tipe orang yang akan memberikan dampak baik saat kita berada diantara mereka.

Baca juga: Cerita Bill Gates Pensiun Dini dari Mirosoft untuk Inspirasi Kamu

Penginspirasi
Tipe ini akan menciptakan dorongan atau kemampuan bagi kamu untuk melakukan sesuatu dalam hidupmu. Mereka bisa membuat kondisi pikiran yang memberdayakan, bukan melemahkan. Mereka mengembangkan lingkungan inspiratif yang mengarah pada hasil berkualitas tinggi dalam kehidupan.

Penyemangat
Orang-orang yang bersemangat merupakan mereka yang mengekspresikan intensitas melalui media kehidupan. Mereka akan menginfeksi kamu dengan kemampuan mereka untuk bersemangat. Semangat mereka akan membimbing kamu dengan rasa ingin tahu untuk bisa sama bersemangatnya dengan mereka.

Baca juga: Survei: Elon Musk, Pemimpin Paling Inspirasional

Motivator
Alasan mengapa orang-orang yang memotivasi sangat penting dalam hidup kamu karena mereka menunjukkan kepada kamu bagaimana menjadi seseorang yang secara intrinsik termotivasi, bukan termotivasi secara ekstrinsik. Mereka menunjukkan kepadamu bagaimana menumbuhkan motivasi dari dalam diri, bukan motivasi yang didikte oleh lingkungan.

Penuh syukur
Orang-orang ini memungkinkan kamu untuk benar-benar bersantai di hadapan mereka dan membawa energi tenang yang menular. Mereka juga mengajak kamu untuk melihat hal positif daripada hal negatif. Mereka praktisi yang penuh perhatian.

Baca juga: Kisah Masa Kecil BJ Habibie yang Bisa Jadi Inspirasi Kamu

Berpikiran terbuka
Orang-orang yang berpikiran terbuka memaparkan kamu pada ide-ide baru. Mereka mengekspos dunia yang sama sekali baru kepada kamu dan sebagai hasilnya perspektif kamu menjadi lebih bijaksana. Mereka akan memberi kamu dorongan untuk melepaskan diri dari zona nyaman untuk berkembang.

Dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang seperti ini, kamu akan mulai memahami cara berpikir, tindakan, kebiasaan, dan sebagainya. Ini akan memberimu perspektif baru dan akan memulai proses momentum bagi dirimu untuk melakukan hal yang sama seperti mereka. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply