Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Bicara Sendiri Bukan Tanda Gila, Tapi Ada Self-Talk Positif dan Negatif

Topcareer.idSelf-talk atau bicara pada diri sendiri merupakan hal yang kamu katakan pada diri sendiri, entah itu di dalam kepala atau dengan suara keras sehingga bisa didengar orang lain. Self-talk dapat terdiri dari pernyataan positif atau yang negatif. Hal semacam ini wajar, tetapi ketidaktahuan akan efeknya dapat menghambat kinerja

Menguasai self-talk sudah menjadi bagian utama dunia olahraga. Itulah mengapa atlet bintang seperti Michael Jordan, Tiger Woods, hingga Cristiano Ronaldo bekerja dengan psikolog olahraga serta pelatih mental dalam melatih otak mereka untuk merespons stres dengan lebih baik.

Baca juga: Ingin Konten Kamu Viral? Begini Strateginya

Jika self-talk seorang atlet memengaruhi kinerja mereka di lapangan, mengapa self-talk kamu tidak bisa memengaruhi kinerja Anda di kantor?

Dikutip dari blog.trello.com, Rabu (16/10/2019) berikut ini dijelaskan mengenai hal negatif dan positif dari self-talk.

Self-talk negatif

Salah satu hal utama yang harus dicari pada orang depresi adalah jumlah self-talk negatif yang digunakan. Pemikiran negatif yang berlebihan buruk bagi kesehatan mental.

Baca juga: Ingin Karyawan Lebih Kreatif? Coba Lakukan Ini

Self-talk negatif yang tinggi berkorelasi dengan tingkat kecemasan yang tinggi dan bahwa self-talk yang lebih rendah dikaitkan dengan tingkat kecemasan yang lebih rendah dan peningkatan kinerja.

Para peneliti menemukan bahwa self-talk negatif dikaitkan dengan kekalahan, dan orang yang percaya bahwa self-talk positif bermanfaat dan mmebuat orang mencetak lebih banyak poin daripada orang yang berpikir negatif.

Halaman berikutnya, self-talk positif—->

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply