Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Hi Milenial, Ini Alasan Kamu Harus Berinvestasi!

Topcareer.id – Saat ini banyak milenial yang berpikir bahwa investasi bukan sesuatu yang bisa mengatasi keuangan mereka.

Sebagian milenial mungkin tidak merasa siap untuk menaruh uang di pasar dan berpikir hal itu terlalu berisiko.

Padahal, dilansir dari learn.stashinvest.com, Jumat (18/10/2019), berinvestasi sejak dini dapat memberikan keuntungan,

Yuk kita lihat,

Semakin cepat, semakin baik

Ketika kamu berinvestasi pada usia yang lebih muda, kamu akan memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan kekayaan dan aset.

Dengan berinvestasi, kamu akan mendapatkan pundi-pundi uang dari investasi yang kamu tanam. Alhasil, kamu tidak perlu lagi mengandalkan gaji bulanan untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca juga:

Aman dari inflasi

Berinvestasi juga akan membuat uang kamu berputar dengan semestinya. Alih-alih membiarkan uang kamu hanya mengendap di rekening bank dan perlahan-lahan dihancurkan oleh inflasi, investasi dapat memberi kamu pengembalian uang yang lebih efektif.

Berinvestasi memang berisiko, tapi kamu juga memiliki peluang besar jika perusahaan tempat kamu berinvestasi tumbuh atau meningkat.

Pensiun dini

Dengan berinvestasi, kamu juga bisa mencapai tujuan keuangan kamu dengan cepat dan memungkinkan kamu pensiun sejak dini.

Untuk mempersiapkan masa pensiun, beberapa ahli keuangan merekomendasikan untuk menyisihkan antara 10% -15% dari gaji untuk ditabung. Sayangnya, kebanyakan orang tidak melakukan itu. Faktanya, 21% orang Amerika tidak pernah menabung satu sen pun untuk masa pensiun.

Pajak

Berinvestasi juga dapat menghemat uang untuk pajak. Jadi carilah jenis investasi yang memberikan kamu keuntungan pajak, termasuk mengurangi jumlah pajak yang harus kamu bayarkan setiap tahunnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply