Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Ganti Karier? Gunakan Tips Ini

Topcareer.id – Perubahan karier mengacu pada perubahan arah atau posisi karier yang lebih besar dengan tanggung jawab dan tingkat gaji yang berbeda. Hal ini terkadang mengharuskan orang untuk mempelajari keterampilan dan kemampuan baru.

Orang melakukan perubahan karier karena mereka menginginkan karier yang lebih bermakna dan menantang. Jika kamu ingin penggantian karier, kamu harus sangat bersemangat untuk memulai kembali kariermu.

Mengutip codingdojo.com, Jumat (18/10/2019), Berikut ini ada tips untuk melakukan perubahan karier.

Nilai diri kamu
Aristoteles pernah berkata, “Mengetahui diri sendiri adalah awal dari semua kebijaksanaan.” Penting untuk mengetahui kekuatanmu dan menerima kelemahanmu, lalu belajar menggunakannya untuk keuntunganmu.

Temukan passion sejati. Terkadang minat yang tulus dikombinasikan dengan komitmen dan ketekunan dapat menjadi sumber penghasilan dan kesenangan murni dalam pekerjaan.

Buat rencana dan tetapkan tujuan
Rencana dan sasaran merupakan panah yang membantu mencapai sasaran kamu. Orang-orang sukses bukan hanya pemimpi, mereka pelaku. Mereka melaksanakan rencana mereka dan bekerja keras untuk mencapainya.

Baca juga: Pelajaran Karier dari Cristiano Ronaldo yang Berguna Buat Kamu

Ketahui pekerjaan yang paling laris dan bayaran tertinggi
Baik kamu orang yang ingin perubahan karier, atau pun baru mencari kerja, kamu perlu mengetahui tren pekerjaan yang populer. Perhatikan 3C (Competitive salary, Challenge, dan Career advancement) dalam mencari pekerjaan.

Perbarui pengetahuanmu dan pelajari keterampilan baru
Ketahui apa yang dicari perusahaan pada seorang karyawan, sehingga kamu tidak perlu mendapatkan gelar lagi untuk memiliki karier lain.

Perusahaan biasanya mencari individu yang memiliki keterampilan luar biasa, sikap positif, dan potensi besar. Jika kamu seorang yang paham teknologi, atau memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah, itu merupakan keunggulan untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Lakukan penyesuaian
Setelah kamu mendapatkan karier baru, sesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru. Jangan membandingkan perusahaan kamu sebelumnya dengan yang sekarang. Dan yang paling penting, cintai pekerjaanmu.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply