Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, November 13, 2019
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Konser Amal Drama Musikal Maria Digelar di Jakarta

Topcareer.id – Pentas Drama Musikal Maria bertajuk Aku Sungguh Mencintai-Nya usai digelar malam ini di The Krakatau Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Konser dalam rangka penggalangan dana pembangunan rumah tinggal bagi romo-romo projo sepuh yang telah purna tugas ini merupakan konser ketiga, setelah sebelumnya menyambangi Kota Yogyakarta, dan Semarang.

Hasil penggalangan dana dari konser amal ini seluruhnya disumbangkan untuk pembangunan wisma bagi para romo Adiyuswo yang rencananya akan dibangun di Komplek Seminari Tinggi St Paulus Kentungan, Yogyakarta.

“Pentas drama Aku Sungguh Mencintai-Nya ini menceritakan tentang bagaimana Bunda Maria yang selalu mencintai putranya. Kesetiaan Bunda Maria kepada Yesus kiranya juga akan semakin menumbuhkan cinta kita semua pada Allah dan Yesus.” kata Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko, Sabtu (19/10/2019) di Jakarta.

Drama Musikal Maria didukung para pemain seperti Lisa A. Riyanto yang berperan sebagai Maria. Ada pula Bayu Risakotta, Hugo Ruru Kaneda, Elizabeth Catur Widianingsih, Bernadette Renata, dan Vincencius Dede Jakaria yang memerankan Yusuf.

Pemeran Maria, Lisa A.Riyanto mengaku seluruh persiapan latihan hanya dilakukan selama kurang lebih 2 bulan.”Latihannya mulai pertengahan bulan Agustus” kata Lisa.

Sementara itu Mgr Robertus Rubiyatmoko juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Uskup Agung Jakarta, Mgr Ignatius Suharyo dan seluruh umat katolik di Keuskupan Agung Jakarta karena telah memberikan kesempatan untuk menggelar acara penggalangan dana di Jakarta. Ia berharap kegiatan ini bisa memberikan inspirasi kepada umat katolik di Keuskupan Agung Jakarta untuk juga turut memperhatikan imam-iman yang telah emeritus dan sepuh.

“Pentas ini sekaligus merupakan sebuah ungkapan cinta kasih panjenengan kepada para romo, gereja dan juga kepada Yesus Kristus. Maka kami sungguh berterima kasih atas perhatian , sumbangan dan doa-doanya.”pungkas Mgr Rubi.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply