Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Begini Untungnya Kerja Jadi Fashion Stylist

Topcareer.id – Bisa tampil dengan gaya yang selalu hits dan modis, kerap jadi keinginan banyak orang dalam berpakaian. Mungkin, hal itu juga yang menjadi alasan kenapa memilih fashion stylist sebagai pilihan karier. Banyak alasan seseorang dalam menentukan pilihan kariernya, termasuk menjadi fashion stylist.

Selain alasan itu, ada beberapa alasan lainnya kenapa fashion stylist bisa menjadi pilihan tepat dalam bekerja, seperti yang dilansir dari laman School of Style.

Belanja terus

Bagi kamu yang gila belanja atau gemar melakukan hobi satu ini, maka bekerja dalam industri fashion seperti wardrobe stylist atau fashion stylist jadi pilihan yang tepat. Karena asal kamu tahu, salah satu tugas para stylist ini adalah berbelanja.

Berbelanja di departement store, acara pameran, atau butik, bakal menjadi kegiatan yang sering dilakukan untuk memperoleh tampilan klien yang sempurna.

Baca juga: Penasaran Apa Saja Starter Pack Pengusaha?

Pekerjaan yang selalu berbeda

Tidak ada pekerjaan yang berulang jika menjadi seorang fashion stylist. Pekerjaanmu akan berbeda setiap hari bahkan seperti menanti kejutan di tiap waktu yang berbeda. Ada kalanya stylist bekerja untuk klien sebagai personal shopper, atau bekerja untuk video musik, malah ada kalanya berpakaian layaknya model untuk video musik tersebut.

Berteman dengan pakaian indah

Kamu yang suka terhadap dunia fashion dan bercita-cita ingin terjun di dalamnya, pasti ngiler tiap kali melihat majalah fashion lantaran banyak gaya pakaian dengan tampilan termodis. Nah, kalau bekerja sebagai stylist, pasti akan akrab dengan pakaian-pakaian yang indah dan modis-modis itu. Seperti mimpi yang jadi kenyataan.

Baca juga: Ilmu yang Dibutuhkan untuk Jadi Fashion Stylist

Menemui orang-orang baru

Kalau tiap hari kerjaan yang dilakukan berbeda, pun dengan orang-orang yang akan ditemui juga berbeda-beda. Setiap pekerjaan, kamu bisa saja bertemu dengan fotografer, penata rias, hair stylist, model, klien direktur, hingga selebriti. Jadi sudah harus siap bertemu dengan orang-orang tenar juga.

Akses backstage untuk acara keren dan jalan-jalan

Bayangin ketika kamu harus menangani penampilan dalam acara para selebriti, atau para musisi, otomatis kamu harus ikut ke mana pun mereka pergi. Dari situ kamu akan lebih sering dapat akses backstage di acara-acara keren lainnya, seperti konser atau acara televisi.

Baca juga: Tantangan Fashion Stylist Hadapi Persepsi Orang

Karena kamu harus siap ikut para klien itu pergi, maka kamu juga bakal berkunjung ke beberapa tempat yang mungkin di antaranya tak terduga. Kamu juga enggak akan pernah tahu di mana akan mendapatkan pekerjaan, bukan?

Jadi bos untuk diri sendiri

Enggak ada lagi istilah “bos killer” atau bos yang menakutkan. Karena kalau kamu menjadi stylist, kamu akan bekerja untuk diri sendiri. Iya memang, ada klien yang harus kamu layani layaknya atasan, tapi itu semua berdasarkan per projek saja. Jadi bos untuk diri sendiri itu layaknya pekerjaan impian semua orang. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply