Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Rinaldy A Yunardi, Desainer Aksesoris Handmade Yang Mendunia

Topcareer.id – Siapa yang tidak kenal Rinaldy A Yunardi? Desainer aksesoris ini tidak hanya berkarya untuk selebritis Tanah Air seperti Syahrini dan Melly Goeslaw, karyanya juga sering dipakai selebritis internasional seperti Aaron Kwok, Katy Perry, Lady Gaga, Nicki Minaj, Beyonce, Lady Gaga, Taylor Swift hingga Mandona.

Saat ditemui TopCareer.id, pria yang akrab disapa Yungyung itu mengatakan darah seninya mengalir dari ibunya yang suka membuat kerajinan dari kertas wrap, serta ayahnya, perajin tas dari kulit.

“Dulu itu aksesoris tidak dilirik dan tidak ada sekolahnya, awalnya saya hanya coba-coba. Tapi mungkin ini jalannya dari Tuhan, hingga saya bisa seperti sekarang.” ungkap Rinaldy di acara Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta, Selasa (22/10/2019),

Baca juga: Tips Fashion Hingga Rahasia Awet Muda Ai Syarif

Awalnya, desainer yang karyanya dinobatkan sebagai aksesori terbaik dalam World of WearableArt (WOW) 2017 ini mengaku kesulitan dalam memulai kariernya.

Tapi karena rasa penasaran, keinginan, kecintaannya terhadap dunia fashion, khususnya aksesoris, desainer kondang itu akhirnya memperdalam lagi kemampuannya hingga keterampilannya jadi mata pencaharian dan bisnis yang menggiurkan.

Selama 24 tahun berkarya, Rinaldy ingin tetap konsisten membuat aksesori buatan tangan (handmade) dengan beragam materi yang terus ia kembangkan.

“Saya sangat mencintai dan ingin menjaga serta melestarikan karya yang dibuat dengan tangan. Walaupun pembuatannya membutuhkan waktu lama tapi karya handmade itu pasti akan lebih dihargai dan dilirik” tambahnya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply