Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, November 23, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Ungkap Kepribadian Seseorang dari Genre Musik Favoritnya

Ilustrasi. Sumber foto: rachelcorbett.com.auIlustrasi. Sumber foto: rachelcorbett.com.au

Topcareer.id – Dunia musik semakin berkembang dan para musisi terus menelurkan lagu-lagu terbaru.

Tahukah kamu? Dari banyaknya jenis musik yang beredar, genre musik ternyata bisa mengungkap kepribadian seseorang. Dilansir dari rd.com, Kamis (24/10/2019), berikut beberapa di antaranya:

Heavy Metal
Mesikpun genre heavy metal terlihat sangar, para peneliti menemukan bahwa penggemar genre ini biasanya cukup lembut. Mereka cenderung kreatif, tetapi introvert dan kadang merasa rendah diri.

Classic
Reflektif dan kompleks merupakan deskripsi sempurna dari genre musik klasik dan para penggemarnya. Orang pecinta musik klasik itu kreatif, introvert, dan menunjukkan harga diri yang tinggi serta cerdas.

Hip hop
Penyuka hip hop energik dan berirama, mereka menikmati aspek sosial musik seperti menari, bernyanyi bersama. Penggemar hip-hop dinilai ekstrovert dan memiliki harga diri yang tinggi.

Baca juga: Mau Jadi Musisi Profesional? Ini Tipsnya

Pop
Penggemar genre musik pop menunjukkan kurangnya kreativitas dibandingkan dengan kategori lain, dan suka merasa cemas. Namun bagaimana pun juga mereka ramah dan suka bergaul, serta memiliki harga diri yang tinggi.

Rock
Santai namun egois. Penggemar rock klasik bekerja keras dan umumnya merasa nyaman dengan diri mereka sendiri. Mereka lebih mementingkan diri sendiri daripada pendengar lain. Untuk penggemar rock indie, cenderung kreatif dan terbuka untuk pengalaman baru, tetapi memiliki harga diri dan etos kerja rendah. Sedangkan penggemar punk rock sangat kuat, energik, dan kurang empati.

Jazz & Blues
Pendengar genre ini reflektif, berpikiran terbuka, dan sangat kreatif. Mereka lebih cenderung menggunakan musik untuk melatih otak mereka daripada tubuh. Orang yang memainkan improvisasi jazz bahkan dapat mematikan sebagian otaknya untuk membuka kreativitas ekstra.

Country
Tidak mengherankan jika penyuka genre country bersahaja dan empati. Mereka umumnya menyenangkan, ekstrovert, dan pekerja keras. Penggemar country cenderung konservatif secara politis, dan kurang terbuka dengan genre lain.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply