Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Tidak Hanya Peserta CPNS, Adminnya pun Ikut Bimbingan Lho

Dok. Merdeka

Topcareer.id – Pendaftaran Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tinggal menghitung hari lagi. Apakah kalian sudah menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi tersebut?

Ternyata tidak hanya peserta CPNS yang menyiapkan diri lho, para admin instansi yang akan melakukan seleksi juga mendapat bimbingan teknis terkait Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN)2019.

Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN, Heni Sri Wahyuni menegaskan bahwa admin dituntut untuk tidak melakukan kesalahan, karena jika ini terjadi akan mempengaruhi proses pelaksanaan seleksi CPNS 2019. “Admin bisa berasal dari jabatan apapun, asal mengerjakan tugas dan kewenangan dengan integritas yang tinggi dan teliti.” ujarnya.

Baca juga: Ini Jumlah Formasi dan Alur Pendaftaran Seleksi CPNS 2019

Bimbingan itu terkait fitur baru yang terdapat SSCASN tahun ini. Fitur tersebut antara lain keterangan hasil pengumuman Seleksi adminstrasi bagi yang pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) yang wajib disertakan.

Selain itu akan ada sanggah maksimal yang diajukan 3 hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi bagi para pendaftar dan dijawab maksimal 7 hari oleh instansi. Untuk menunjang hal tersebut, semua instansi diwajibkan membuka kontak helpdesk. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply