Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini 6 Pekerjaan yang Cocok untuk Lulusan TI. Tertarik yang Mana?

Dok. Cortex

Topcareer.id – Sudah tahu mau ambil jurusan apa saat kuliah? Bagaimana jika kamu memilih jurusan Teknologi Informatika (TI). Jurusan ini bisa menjadi pilihan karena memiliki prospek kerja yang beragam dengan gaji yang menggiurkan, lho.

Dilansir dari Inteqna.com, berikut 6 pekerjaan yang cocok untuk kamu lulusan TI.

Programmer adalah orang yang bekerja di balik fungsi perangkat lunak. Mereka membuat dan juga menguji program yang mereka buat dari kode-kode yang rumit. Profesi ini menuntut kamu memiliki kemampuan membuat, merawat, hingga mengembangkan berbagai program komputer, aplikasi, dan website.

Baca juga: Digitalisasi Mendorong Perubahan Industri Konten Kreatif

Web developer, profesi satu ini banyak diminati para lulusan IT. Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk membuat situs web dan infrastuktur di dalamnya. Pekerjaan ini menuntut kamu untuk berpikir kreatif dan memahami secara teknis pembuatan website, mulai dari rancangan hingga mengatur agar pengunjung website dapat mengaksesnya dengan mudah. Web developer juga dikenal juga sebagai arsitek multimedia.

System analyst, profesi ini mengharuskan kamu memahami hardware, software serta networking dan bagaimana mereka saling bekerjasama. Mereka juga membuat rekomendasi kepada perusahaan untuk sistem mana yang terbaik untuk digunakan dan agar sesuai dengan kebutuhan perusahaan, termasuk biaya yang harus dikeluarkan. Pekerjaan ini membutuhkan banyak keterampilan seperti kemampuan untuk menganalisis informasi dengan cepat dan efektif, komunikasi yang sangat baik, dan kemampuan negosiasi.

Baca juga: Ingin Berkarir Sebagai Seorang Digital Marketing? Ini Syaratnya!

IT Security adalah salah satu bidang teknologi yang sedang naik daun. Mereka betanggung jawab menjaga keamanan dari serangan digital yang berbahaya. Mereka juga diharuskan meningkatkan sistem yang digunakan oleh perusahaan agar tidak disalah gunakan.

Networking engineer memiliki banyak tugas mulai dari bertanggung jawab untuk mengatur, mengelola, memelihara serta meningkatkan jaringan. Jika ingin berkarir pada posisi ini, kamu harus memiliki perencanaan, analisis dan pemecahan masalah dengan cepat dan efektif.

IT support adalah seorang teknisi yang memiliki tanggung jawab untuk mengatasi permasalahan handware, softwarenya dan jaringan.

Kamu tertarik yang mana? *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply