Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Cara Cepat Adaptasi Di Tempat Kerja Baru

Ilustrasi. Sumber foto: inc.comIlustrasi. Sumber foto: inc.com

Topcareer.id – Bergabung dengan kantor baru bisa jadi sangat menyenangkan, namun terkadang juga bisa sangat menyulitkan. Semua itu tergantung keberhasilanmu beradaptasi dan berbaur dengan lingkungan baru.

Beradaptasi di tempat kerja baru memang memiliki tantangannya tersendiri. Mengutip classycareergirl.com, Kamis (24/10/2019), berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuatnya lebih mudah.

Terbuka dan ramah
Tumbuhkan perasaan positif di kantor baru dan perkenalkan diri dengan baik. Beri tahu mereka bahwa kamu baru di perusahaan ini, dan mintalah saran mereka.

Tetap netral
Banyak orang melihat rekan kerja baru sebagai sekutu baru mereka. Tempatkan diri secara netral, jangan memihak atau membiarkan dirimu tertarik pada gosip.

Baca juga: Kembali Bekerja setelah Melahirkan? Perhatikan Hal Ini

Jangan katakan tidak ketika kamu diminta bersosialisasi
Ingatlah untuk melakukan pekerjaan secara profesional. Nikmati dirimu di tempat baru, tetapi ingatlah bahwa orang-orang belum mengenalmu lebih jauh, dan mereka akan membentuk kesan baik terhadap kamu berdasarkan tindakanmu saat bersosialisasi dengan mereka.

Jangan malu bertanya
Mencoba memikirkan semua hal sendirian akan menciptakan perasaan terisolasi. Itu akan membuang-buang waktumu. Sebaiknya kenali rekan kerja lebih dalam dengan mengajukan pertanyaan tentang pekerjaan dan budaya setempat.

Tetap berkomunikasi dengan teman lama dan rekan kerja
Cara terbaik untuk merasa nyaman di lingkungan kerja baru adalah dengan fokus membangun hubungan profesional yang baru.

Jangan terlalu sering menghubungi dan mengandalkan teman lama untuk mencari kenyamanan. Hal ini bisa mencegahmu membuat hubungan yang diperlukan untuk berhasil dalam pekerjaan baru.

Berkonsentrasilah pada hal positif dari lingkungan kerja baru
Pikirkan perubahan dalam hidupmu sebagai bagian dari petualangan hebat. Jelajahi dan pelajari lebih lanjut tentang kegiatan yang khusus untuk kantor baru kamu.

Terlibatlah dalam beberapa acara kantor dan kamu akan segera merasa seperti orang yang sudah lama bergabung di kantor itu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply