Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

6 Aromaterapi untuk Tingkatkan Produktivitas di Kantor

Ilustrasi. Sumber foto: Stylist.co.ukIlustrasi. Sumber foto: Stylist.co.uk

Topcareer.id – Kalau kamu merasa kurang produktif di lingkungan kantor, cobalah membumbui partikel udara dengan wewangian. Aromaterapi bisa dicoba untuk meningkatkan suasana hati seseorang.

Penciuman merupakan yang terkuat dari seluruh panca indera, Kemampuan ini membantu meningkatkan aktivitas otak dan produktivitas jika digunakan dengan benar.

Ide ini sudah menjalani penelitian di Jepang dengan mengukur efek aroma bunga yang segar pada subjek sambil melakukan tugas aritmatika mental. Peneliti menemukan jumlah stres jauh berkurang dibandingkan dengan yang mengerjakan tugas tanpa aromaterapi.

Mengutip catsone.com, Rabu (30/10/2019), cobalah menggunakan aromaterapi selama sesi kerja yang membutuhkan fokus. Berikut 6 aroma yang direkomendasikan untuk meningkatkan produktivitas dan suasana hati di kantor.

Peppermint
Ini bukan hanya tanaman yang biasa digunakan dalam pasta gigi dan permen karet untuk menyegarkan napas. Peppermint juga bisa membantu menjernihkan pikiran. Aroma ini dikenal untuk meningkatkan fokus. Gunakan aromaterapi peppermint untuk menyegarkan pikiran.

Lemon
Sebuah studi di Jepang menemukan bahwa kesalahan ketik berkurang lebih dari 50% dengan adanya aroma lemon. Lemon meningkatkan fokus dan memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang dapat melawan pilek serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Grapefruits
Grapefruits atau anggur bisa membantu melawan kelelahan mental dan mengurangi kecemasan.

Baca juga: Menggali Motivasi Kerja Dari Sebuah Botol

Kayu manis
Jika kamu bekerja di kantor, kamu mungkin sering mengalami keinginan untuk berhibernasi menjelang sore hari. Penyebabnya makan siang tidak seimbang, tinggi karbo dan rendah serat. Aroma kayu manis membantu melawan kelelahan fisik dan mengurangi perasaan ingin meringkuk selama enam jam ke depan.

Jasmine
Digunakan selama ribuan tahun di Asia, melati tidak hanya membuat teh hijau terasa lebih baik tapi juga membantu meningkatkan metabolisme. Aroma yang agak manis dan harum dari melati berguna untuk menenangkan saraf dan menciptakan perasaan percaya diri.

Chamomile
Ini sebenarnya aroma yang baik untuk di rumah pada malam hari. Chamomile adalah tanaman mirip bunga aster yang digunakan untuk membuat ramuan infus dan bisa membantu orang rileks. Chamomile memiliki sifat anti-kecemasan dan dapat digunakan untuk mengobati stres dan insomnia.

Saat kamu mengalami hari yang penuh tekanan, gunakan aromaterapi chamomile agar kamu bisa tertidur lebih cepat dan nyenyak. Bagaimanapun juga, bahan utama untuk meningkatkan produktivitas berasal dari istirahat malam yang nyaman. Jadi mulailah untuk membawa pulang chamomile.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply