Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Lima Trik Ide Instagram Stories untuk Tingkatkan Marketing

Dok. Youtube

Topcareer.id – Fitur Story pada Instagram sering dimanfaatkan untuk berbagi kegiatan sehari-hari atau bahkan bisa digunakan untuk keperluan marketing. Ahli strategis bisnis online, Alex Beadon menyampaikan beberapa trik memanfaatkan IG Stories untuk keperluan marketing.

Dalam rilis Social Media Examiner yang diterima Topcareer.id, Pakar Instagram Stories ini berbagi 5 trik untuk marketer.

1. Posting konten secara konsisten

Posting secara teratur dan dengan kecepatan yang sesuai untukmu. Tetap dengan jadwal yang ditetapkan yang dapat diandalkan oleh audiens. Frekuensinya terserah padamu, tetapi penting bagi orang untuk mengharapkan konten reguler darimu.

Baca juga: Hore, Fitur Tab `Following` di Instagram Hilang!

2. Buat seri mingguan

Serial memberi audiens sesuatu untuk dinanti-nantikan. Periksa apa yang bisa dihubungkan dan relevan, lalu buat seri versi dirimu sendiri. Misalnya, setiap Kamis berbagi berita yang relevan. Campurkan berbagai jenis konten dari foto dan video ke tangkapan layar dari ponsel atau komputer dalam seriesmu. Bereksperimen dan bersenang-senanglah!

3. Bagikan saran ahli

Tambahkan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat di Stories Instagram dengan berbagi saran. Menyimpan daftar pertanyaan umum pelanggan dan menjawabnya melalui Stories.

Baca juga: Waktu yang Pas Agar Postingan Instagram Banyak Likes

4. Jalankan promo

Bagikan promosi yang menyenangkan di Stories yang melampaui diskon. Temukan cara-cara baru yang kreatif dan dapat dibeli oleh pelanggan. Umumkan pemenangnya dan rayakan kemenangan mereka. Bagikan testimonial atau peluncuran produk. Gunakan Stories untuk membuat bukti sosial atau mempromosikan tagar.

5. Tampilkan behind the scene kehidupan dan bisnismu

Cerita di balik layar lewat Stories bisa mengenai apa saja, mulai dari membuat produkmu hingga mengenalkan tim dari bisnismu. Biarkan orang mengintip bagaimana produkmu dibuat atau berbagi fakta menyenangkan tentang dirimu atau bisnis. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply