Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Monday, November 18, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips dari Model JFW untuk Eksis di Industri Fashion

Dok. Liputan6.com

Topcareer.id – Untuk tetap eksis di industri fashion dan modeling, seorang model tentu harus melakukan beberapa cara. Agar kariernya mulus bahkan ke tingkat yang lebih besar, seperti skala internasional, model sangat perlu dalam menjaga proporsi tubuhnya.

Catherine Adelia, salah seorang model yang terpilih dalam ajang bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 membeberkan tipsnya agar bisa eksis di industri modeling. Catherine yang sudah merambah industri ini sejak 3 tahun lalu mengaku bahwa ia selalu menjaga bentuk tubuh dengan cara diet.

“Tipsnya sih olahraga sama diet. Kalau diet tergantung masing-masing orang caranya. Ada yang makan banyak kan tetap gitu-gitu aja. Kalau aku sih dietnya paling kurangin karbo, jangan makan manis-manis, sama minum banyak air putih sih,” ucap Catherine kepada Topcareer.id, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Data Scientist Berguna Juga untuk Industri Fashion

Ia menilai kalau diet jadi sesuatu yang pasti dijalani model agar bentuk tubuh tetap ideal. Selain itu juga, harus rajin berolahraga. Catherine sendiri lebih sering berolahraga lari karena dinilai ampuh dengan durasi minimal 30 menit sampai 1 jam.

Tak hanya menjaga tubuh yang ideal, untuk eksis di industri model, attitude atau perilaku jadi hal yang paling dilihat oleh klien. Sekali attitude tak bagus, maka sulit untuk maju bahkan bertahan.

“Karena pasti dari pihak klien itu bukan melihat bagaimana kita pinternya jalan. Yang dipentingin itu attitude. Meski kita pintar jalan (di cat walk) kalau kita nggak punya attitude pasti klien nggak mau pakai,” ucap model asal Medan ini.

Baca juga: Begini Untungnya Kerja Jadi Fashion Stylist

Attitude yang paling disepelekan itu ontime,” tambah perempuan yang sudah ikut dua kali modeling di ajang Jakarta Fashion Week.

Dari ketepatan waktu datang saja, kata dia, sudah bisa diketahui seperti apa karakter si model ini. Menurutnya, meski masih jadi model yang baru terjun ke industri, harus tetap menghargai waktu, apalagi jika sudah berkaitan dengan klien. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply