Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Thursday, November 21, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Suka dan Duka Jadi Perawat di Kapal Pesiar

Dok. CMA

Topcareer.id – Ada kalanya tugas perawat tak hanya dilakukan di rumah sakit atau Puskesmas saja, lho. Menjadi perawat di kapal pesiar mewah bisa membuatmu jalan-jalan ke berbagai tempat menawan, meski kadang dituntut untuk melakukan pekerjaan kasar.

Salah satu perawat kapal pesiar dari Seattle, Cindy Fadden menceritakan soal pekerjaannya menjadi perawat kapal pesiar kepada Nurse.org. Ia yang semula merupakan perawat dari Mount Sinai Hospital di Miami ini sangat senang dengan keputusannya bekerja sebagai perawat kapal pesiar.

Baca juga: Sstt… Ini Rahasia Rumah Sakit Menurut Perawat

Salah satu bagian terbaik dari menjadi perawat kapal pesiar adalah menjelajahi tempat-tempat yang luar biasa. “Ketika kamu sampai di pelabuhan, tidak ada tamu di atas kapal, jadi kamu hanya bekerja dari pukul 8 pagi hingga 5 malam. Senin sampai Jumat. Sisa waktu yang tersisa bisa digunakan untuk menjelajah dan tur,” jelasnya.

Selama bertugas, Fadden mengunjungi Selandia Baru, Mozambik, Madagaskar, Maladewa, Pulau Seychelles, Thailand, dan Indonesia.

“Indonesia sangat bersih. Saya merasa sebagian besar tempat itu bagus. Kamu mengalami hal-hal yang tidak akan pernah kamu alami sendiri. Dalam satu penyewaan perjalanan, kami memiliki perahu dayung di kapal pesiar jadi kami akan pergi ke pulau-pulau kecil di hari libur kami.”

Baca juga: Kriteria Menjadi Perawat di Kapal Pesiar

Hari kerja yang panjang dan pengalaman yang menyenangkan di malam hari itu kadang bisa menciptakan persahabatan seumur hidup. Meskipun meninggalkan kapal 12 tahun yang lalu, dia masih melihat beberapa mantan krunya.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply