Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ada Dua Sebab Bosan dengan Pekerjaan, Kamu yang Mana?

Ilustrasi stres di tempat kerja bisa dikurangi dengan metode latihan "freediving".Ilustrasi stres di tempat kerja bisa dikurangi dengan metode latihan "freediving". (Dok. Medical News Today)

2. Jika merasa bosan karena kurangnya makna …

Tuliskan apa yang kamu hargai dalam suatu pekerjaan

Jika kamu merasa bahwa peranmu saat ini tidak membuatmu ingin menggapai tujuan yang kamu sukai, mungkin sudah saatnya untuk bertanya pada diri sendiri apakah kamu berada di peran yang tepat, atau bahkan perusahaan yang tepat.

Misalnya, buat daftar hal-hal yang kamu hargai dalam suatu pekerjaan, dan kemudian evaluasi apakah kamu mendapatkan hal itu di posisi saat ini. “Fokus kembali pada apa yang penting bagimu,” saran Becker-Phelps.

Baca juga: Rasa Bosan Ternyata Bikin Kreatif, Ini Sebabnya

Bayangkan seorang rekan mengalami hal yang sama

Ketika kamu tidak merasa bahwa apa yang kamu lakukan itu bermakna, pekerjaanmu dapat mulai terasa monoton, dan itu dapat menambah stres. Untuk mengatasi frustrasi itu, Becker-Phelps merekomendasikan untuk mengubah sudut pandang dengan menempatkan diri jika kamu menjadi rekan kerjamu dengan posisi yang sama.

Dengan membayangkan bagaimana kamu akan memberi saran kepada rekan kerja yang merasa kurang memiliki tujuan dalam posisi mereka, kamu bisa memikirkan langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk membuat perubahan, atau mengubah sikapmu. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply