Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Bisnis Dropshipping Kian Ketat Tapi Tetap Menggiurkan

Dok. Betterthansure

Topcareer.id – Dalam beberapa tahun terakhir, model bisnis dropshipping telah mengalami peningkatan. Untuk orang yang berminat, tidak sulit untuk memulai bisnis apa pun.

Saat orang kian gemar belanja online, dropshipping bisa jadi pilihan usaha buat entrepreneur dengan modal terbatas namun kaya kreativitas. Dropshipping berarti penjual tak menyimpan produk yang dijualnya. Saat terjadi pemesanan, si penjual justru membeli barang yang dipesan dari pihak ketiga, yang lalu mengirimkannya pada pemesan barang.

Langkah bisnis ini dianggap jitu karena penjual tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk memproduksi produk maupun menyediakan ruang penyimpanan di toko atau gudangnya. Ia juga bisa menghemat pengeluaran untuk tenaga kerja yang mengelola toko dan gudang.

Baca juga: Entrepreneur Perempuan Harus Hadapi Ragam Tantangan Ini untuk Sukses

Mengutip magenticians.com, saat ini kompetisi dropshipping menjadi sangat ketat.

Ini salah satu alasan utama mengapa orang kini tidak menganggap dropshipping sebagai model bisnis yang bagus untuk dimulai, bahkan mengklaim bisnis dropshipping sudah mati.

Satu hal penting yang harus diperhatikan dalam bisnis dropshipping. Sebagian besar orang bukan memesan produk yang mereka butuhkan dari toko-toko online, tetapi mereka memesan barang yang mereka inginkan!

Fakta ini memvalidasi bahwa dropshipping sebagai bisnis bukanlah model yang buruk. Kamu hanya perlu menyadari dan melihat pasar bahwa kamu seharusnya bukan menjual produk yang dibutuhkan, tetapi yang diinginkan.

Baca juga: Begini Cara untuk Tetap Bertahan Jadi Entrepreneur

Dropshipping merupakan bisnis berbiaya rendah dengan pendapatan tinggi. Tidak perlu banyak investasi untuk bisnis dropshipping. Yang perlu kamu lakukan memilih ceruk pasar karena jika tidak toko kamu akan terlihat seperti setiap toko lain dan kamu tidak akan bisa menonjol.

Jadi, apakah bisnis dropshipping bagus? Iya. Tanpa keraguan, itu pilihan bisnis yang bagus. Dropshipping yang berhasil pada tahun 2019 membutuhkan beberapa penyesuaian utama yang bisa dilakukan dengan memilih dengan cermat dan tepat perusahaan mitra yang akan kamu putuskan untuk digunakan.

Jadi, jangan batalkan peluang bisnis yang cukup menjanjikan seperti dropshipping. Jadi, teruskan dan cobalah. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply