Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Mengatasi Rasa Malas Di Kantor

Ilustrasi. Sumber foto: FreepikIlustrasi. Sumber foto: Freepik

Topcareer.id – Sekali kamu melakukan kemalasan, maka kemalasan lain akan menyertainya. Kalau dibiarkan berlarut-larut, hal ini akan mengganggu produktivitas dan kinerjamu

Mengutip inc.com, Senin (11/11/2019), berikut ini beberapa cara untuk mengatasi kemalasan di kantor.

Setel alarm 10 menit
Buatlah kesepakatan dengan diri sendiri, meskipun kamu tidak suka melakukan tugas, kamu akan tetap melakukannya selama 10 menit. Percayalah, setelah kamu benar-benar terlibat mengerjakan tugas, kamu akan enggan untuk berhenti.

Tinggalkan tugas yang mudah untuk pagi berikutnya
Cobalah untuk meninggalkan sesuatu yang mudah dilakukan pada pagi berikutnya. Dengan begitu, saat akan mulai bekerja, kamu memiliki sesuatu yang bisa dipakai sebagai pemanasan. Ini baik untuk menghilangkan rasa malas di awal hari.

Berolahraga
Olahraga penting untuk mengalahkan kemalasan, terutama ketika kamu melakukannya di pagi hari. Penelitian membuktikan bahwa orang dewasa atau muda yang sering mengeluh kelelahan sepanjang waktu akan merasa lebih energik ketika mereka berolahraga pada intensitas rendah atau sedang.

Ganti lingkungan kerja
Berada di sekitar para pekerja keras bisa memotivasi kita. Gantilah suasana kerjamu dengan pergi keluar dan kelilingi dirimu dengan orang-orang yang fokus. Kamu akan tertular.

Baca juga: Benci Hari Senin? Atasi Dengan Tips Ini

Cari partner
Temukan partner untuk membuatmu merasa bertanggung jawab atas perilaku malasmu. Carilah seseorang yang bisa memotivasimu agar kamu benar-benar bangkit dari kemalasan kerja.

Tingkatkan penampilan
Jika kamu berpakaian berbeda, kamu akan bertindak berbeda. Berpenampilanlah sebaik mungkin. Biasanya seseorang akan mengadopsi karakteristik dari pakaian yang ia pakai. Jika kamu memakai pakaian yang membuatmu tampak profesional maka secara psikologis kamu akan berusaha untuk menjadi profesional sesuai dengan penampilan kamu.

Tuliskan masalah yang sudah kamu tunda dan hadapi
Kemalasan dimulai dengan menghindari masalah yang menunggumu. Coba tuliskan di kertas dan buat daftar masalah. Mungkin kamu akan menyadari bahwa masalahnya tidak sebesar yang kamu bayangkan, atau ternyata kamu bisa memecahnya menjadi beberapa bagian yang lebih kecil. Kamu pun jadi lebih mudah untuk menanganinya.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply