Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

7 Penyebab Karyawan Hilang Motivasi Bekerja

Ilustrasi. Dok. Collective Evolution

Topcareer.id – Jika kamu sebagai atasan merasa bahwa tim kamu kurang termotivasi, kamu perlu melihat tanda-tandanya dan mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah serta mencegah hilangnya penurunan produktivitas dan kinerja. Caranya dengarkan apa yang dibutuhkan dan diinginkan karyawan, tanggapi dengan cara yang seefektif mungkin.

Dikutip dari Corecomconsulting.co.uk, Senin (11/11/2019), berikut ini beberapa penyebab demotivasi yang perlu kamu ketahui agar bisa segera mengambil tindakan untuk mengatasinya.

1.Tidak ada visi karir
Seorang karyawan yang tidak tahu ke mana tujuan karier mereka akan menjadi kurang termotivasi. Sebaliknya, orang yang memiliki tujuan jangka panjang maupun target jangka pendek harus didorong untuk mencapai tujuannya dalam karir mereka.

Baca juga: Ada Dua Sebab Bosan dengan Pekerjaan, Kamu yang Mana?

2. Merasa tidak aman
Sulit untuk merasa termotivasi jika karyawan tidak yakin berapa lama dirinya akan dibutuhkan dalam perannya saat ini atau di mana mereka akan berada dalam waktu satu atau dua tahun ke depan. Beri pengaturan objektif dan pelatihan reguler untuk meningkatkan rasa aman bagi karyawan.

3. Merasa tidak dihargai
Karyawan yang kurang dihargai tidak akan termotivasi untuk waktu yang lama, sehingga penting untuk mengenali upaya yang akan dilakukan untuk para staf. Coba sesekali bagikan hadiah untuk menghargai pencapaian mereka, tetapi seringkali ucapan terima kasih dan pujian yang tulus sudah cukup.

4. Kurang peluang pengembangan diri
Pengembangan dan pelatihan terbukti baik untuk meningkatkan dan mempertahankan karyawan. Organisasi yang stagnan tidak akan memberi motivasi, sementara peluang reguler untuk pengembangan diri secara profesional pasti akan memotivasi.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply