Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Komunitas

Breakdance Bisa Bikin Kreatif Sekaligus Bikin Tubuh Kamu Sehat Loh

(pixabay)

Topcareer.id – Komunitas breakdance atau breaking di Indonesia kian berkembang menjadi wadah kreatifitas bagi anak-anak muda. Bila kamu serius menekuni hobi yang satu ini, kamu pun bisa berkesempatan untuk meraih juara. Selain itu beberapa manfaat lain juga bisa kamu peroleh dari hobi ini. Apa saja sih manfaat breaking ? Yuk simak penjelasan dari pelatih breaking senior, Habiby yang akrab disapa Bboy Roa.

Breakdance Menciptakan jiwa muda yang positif
Salah satu komunitas breaking Killa Beat Crew yang bermarkas di Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara ini turut membantu generasi muda melakukan hal bermanfaat dan memiliki potensi positif serta kreatif tanpa narkoba. “Belajar disini tidak ada batasan usia untuk bisa ikut kelas, tua muda bisa ikut breaking.” kata Habiby.

Breakdance menjadikan orang lebih kreatif
Menyalurkan hobi breaking bisa saling menumbuhkan kreativitas. Bboy Roa mengakui salah satu tantangan terberat dalam melatih breaking adalah kreativitas. “Hal yang paling susah dalam melatih breaking sebenarnya kreativitas, kita diajarin dengan yang namanya orisinalitas, dimana gerakan kita gak akan sama satu sama lain. Jadi kita harus benar-benar belajar individual yang murni dari gerakan kita sendiri. Menurut saya tingkat kesulitannya itu, gimana kita bisa menciptakan ciri khas asli kita sendiri.” ujar Bboy Roa.

Breakdance untuk olahraga dan travelling
Breaking atau breakdance tergolong sebagai olahraga extrem, disini para breakers harus melatih fisik yang kuat dan workout agar memiliki fisik yang bugar dan tubuh yang bagus.

“Bagian tubuh yang harus dikuatin ialah tangan. Soalnya dari breaking sendiri harus kuat ngangkat berat tubuh kita sendiri menggunakan tangan. Basicnya juga harus dikuasai agar next level lebih gampang.”jelasnya.

Bagi para atlet breaking profesional seperti Habiby dan Andriyansyah Djafar breaking tak hanya membentuk tubuh mereka menjadi sehat tapi juga memberi mereka pengalaman keliling ke luar negeri lewat prestasi mereka di ajang perlombaan berskala internasional.

Dance its not about move your body, but dance its all about you listen to the music first. Then you love music with your heart, with your soul, baru kamu bisa ngerasain dance itu seperti apa. Jika kamu gak suka musik pasti itu akan susah berkembang, karena kunci pertama breaking itu dengerin musiknya dulu, suka sama musiknya, cinta sama musiknya, baru move your body.”pesan Habiby.

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply