Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Belanja Online Memang Praktis, Tapi Ini Kekurangannya

Sumber foto: The Financial ExpressSumber foto: The Financial Express

Topcareer.id – Kemudahan penggunaan merupakan alasan utama yang mendorong aktivitas belanja online menjadi masif seperti sekarang.

Namun, di luar segala manfaatnya, sebenarnya ada banyak kerugian yang sering kita alami saat berbelanja online. Mengutip accountlearning.com, Rabu (13/11/2019), berikut beberapa di antaranya.

Keterlambatan pengiriman
Durasi yang panjang dan kurangnya manajemen persediaan yang tepat mengakibatkan keterlambatan pengiriman. Ini membuat pelanggan frustrasi dan mencegah mereka berbelanja online.

Kurangnya diskon signifikan di toko online
Ketika online shop memberikan diskon yang luar biasa, beban ongkos kirim dan kualitas barang terkadang membuatnya terasa agak sia-sia.

Kurang sentuhan dengan produk dalam belanja online
Kurangnya sentuhan untuk mencoba suatu produk menciptakan kekhawatiran terhadap kualitas produk yang ditawarkan.

Baca juga: Beriklan di Facebook Tidak Efektif untuk Jualan Online?

Kurangnya interaktivitas dalam belanja online
Dalam online shop, kita hanya bisa negosiasi via messenger. Beberapa penjual juga terkadang slow respon, sehingga komunikasi jadi tidak maksimal.

Kurang pengalaman berbelanja
Belanja tradisional memberikan banyak kesenangan, bertemu petugas penjualan langsung, menjumpai aroma khas toko, dan suara yang tidak dapat dialami melalui situs web.

Kurangnya pemeriksaan jarak dekat
Seorang pelanggan harus membeli suatu produk tanpa melihat seperti apa sebenarnya bentuknya. Gambar suatu produk terkadang menyesatkan. Warna, penampilan secara nyata sering tidak sesuai dengan gambar.

Maraknya penipuan dalam belanja online
Tingkat kejahatan dunia maya telah meningkat. Pelanggan harus berhati-hati dalam mengungkapkan informasi pribadi mereka.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply