Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Manfaat Membawa Hewan Peliharaan ke Kantor!

Dok. Parade

Topcareer.id – Mungkin di Indonesia jarang sekali ada kantor yang memperbolehkan karyawannya membawa hewan peliharaan ke kantor, karena dapat menimbulkan berbagai kekacauan dan kondisi yang tidak menyenangkan lainnya.

Ya, kantor mungkin tak mau ambil risiko ada anjing pipis sembarangan di sudut ruangan, atau kucing enak-enakan berbaring di atas keyboard komputer.

Tapi jangan salah, ternyata membawa hewan peliharaan kekantor tidak selamanya buruk, lho. Dilansir dari Theundercoverrecruiter.com, membawa hewan peliharaan dapat memberi beberapa manfaat bagi karyawan.

Apa aja sih manfaatnya? Yuk, kita bahas.

Baca juga: Selain Dokter Hewan, Ini 6 Pekerjaan yang Cocok untuk Pecinta Binatang

Mengurangi stres
Bagaimana kamu bisa merasa tidak nyaman ketika melihat anak anjing yang ceria? Ini bisa menjadi pengobat stres yang mujarab. Ketika melihat hewan yang lucu, semua tekanan kerja tampaknya menghilang begitu saja.

Menyatukan tim
Di kantor, biasanya para karyawan sibuk dengan tugas dan gadget masing-masing. Tapi bagaimana jika tiba-tiba ada seekor hewan peliharaan diperkenalkan ke tempat kerja? Pasti semua orang berkumpul, ingin melihat betapa lucu dan pintarnya hewan tersebut. Dengan begitu mereka menghabiskan waktu berinteraksi satu sama lain tanpa mereka sadari! Ini juga akan mengundang minat bersama di antara para karyawan.

Mendorong hidup sehat
Jika kamu memiliki seekor anjing di kantor, itu juga dapat meningkatkan kesehatan, lho. Kamu dan karyawan lainnya bisa bergantian mengajak anjing itu berjalan-jalan sebentar keluar dan itu bisa membuat kamu menikmati udara segar dan membuat tubuh kamu sedikit berolahraga.

Baca juga: Bahaya Kesehatan Mengintai Saat Terjebak Macet Tiap Hari

Meningkatan produktivitas
Beristirahat sejenak dari meja kamu untuk menghabiskan waktu bersama anjing, atau berjalan-jalan, dapat memberikan keajaiban bagi produktivitas karyawan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa memberikan istirahat sejenak kepada pikiran, dapat menyegarkan perasaan serta meningkatkan produktivitas.

Jadi ketika kamu memiliki peliharaan di kantor, tentu pikiran kamu akan rileks saat bermain bersama peliharaan tersebut dan ketika kamu kembali ke meja kerja, otomatis produktivitas kamu akan meningkat. Hm, kalau sudah tahu manfaatnya boleh juga usul ke HRD kantor supaya dibolehkan bawa hewan peliharaan ke tempat kerja. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply