Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Pesta 11.11, DANA Alami Lonjakan Transaksi 3 Kali Lipat

Dok. Kompas

Topcareer.id – Pesta diskon 11.11 pada 11 November lalu, tak hanya memberikan keuntungan pada e-commerce dan online shop saja, tapi juga dompet digital, seperti DANA. Setidaknya jumlah transaksi DANA mengalami lonjakan 3 kali lipat dibanding jumlah transaksi hari biasa.

Head of Marketing DANA, Lim Wimawan Kusuma mengatakan bahwa lonjakan itu terjadi dalam gelaran Pesta DANA 11.11 yang berlangsung pada 8-11 November 2019.

Ia menambahkan, bahkan pada 4 menit pertama pelaksanaan Program #Puas11Rupiah dalam pesta ekonomi digital itu, tercatat sebanyak 200 ribu pengguna DANA telah mencoba mengklaim voucher Rp11 yang dapat dibeli melalui aplikasi dompet digital DANA.

Baca juga: Ini Kriteria Karyawan Milenial yang Diinginkan DANA. Kamu Punya?

Jumlah masyarakat yang melakukan instalasi aplikasi dompet digital DANA selama periode tersebut juga meningkat signifikan, yaitu sebanyak 300%.

“Animo masyarakat yang tinggi dalam menyemarakkan Pesta DANA 11.11 #Puas11Rupiah menggambarkan mulai terbangunnya semangat bertransaksi nontunai di kalangan masyarakat,” kata Vincent Iswara, CEO dan salah satu founder DANA, dalam rilis yang diterima Topcareer.id, Kamis (14/11/2019).

“Kami berharap, masyarakat makin yakin dengan kemudahan, keandalan, dan kenyamanan bertransaksi nontunai,” ujar Vincent di kantor DANA, Jakarta Selatan.

Vincent menambahkan, maraknya #Puas11Rupiah dalam Pesta DANA 11.11 di semua mitra merchant DANA yang terlibat juga menjadi penegasan bahwa ekonomi digital bukan hanya menguntungkan para pelaku bisnis online. Pelaku bisnis offline pun berpeluang mendapatkan keuntungan optimal dengan ikut melakukan transformasi digital tanpa harus mengubah model bisnisnya.

“Kami mengajak semua mata rantai di ekosistem ekonomi digital untuk makin membudayakan transaksi nontunai dan turut mendorong segera terciptanya Masyarakat Nontunai di Indonesia,” pungkas Vincent. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply