Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

SCG dan Akademi Sains Tiongkok Kembangkan Kerja Sama Teknologi dan Inovasi di Lima Bidang

Chinese Academy of Sciences Bekerja Sama dengan SCG. Foto. Istimewa

Topcareer.id – Lembaga penelitian terkemuka di dunia, Akademi Sains Tiongkok (Chinese Academy of Science, CAS) bekerja sama dengan SCG melalui CAS Innovation Cooperation Center (Bangkok), untuk mengembangkan dan berbagi pengetahuan di bidang teknologi dan inovasi dalam lima bidang industri, yakni Smart City, teknologi buatan (Artificial Intelligence, AI) terutama dalam machine learning dan robotika, bahan kimia bernilai tinggi, bisnis energi baru, serta lingkungan dan keberlanjutan.

SCG-CAS ICCB Innovation Hub didirikan pertama kalinya di Thailand guna mempromosikan transfer teknologi dan lisensi, lembaga penelitian dan pengembangan bersama, pengembangan sumber daya manusia dan investasi bersama.

Dengan tujuan untuk merangsang inovasi, meningkatkan daya saing dan mendorong inovasi di sektor jasa dan industri antara Thailand dan Cina, kerja sama ini diusung guna memenuhi kebutuhan pasar dan tren masa depan. Proyek awal ini bernilai lebih dari Rp 200 miliar.

Baca Juga: Yuk, Pahami Efek Inovasi Teknologi Pada Dunia Kerja

Presiden CEO SCG, Roongrote Rangsiyopash mengungkapkan, “Dalam rangka terus meningkatkan kapabilitas kami serta memaksimalkan manfaat dari sharing pengetahuan, SCG memiliki visi untuk menjalin kemitraan dengan lembaga dan organisasi terkemuka, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kemitraan ini nantinya akan memungkinkan SCG untuk mengembangkan produk dan layanan dengan cepat dan efisien, memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh kawasan ASEAN.”

Chinese Academy of Sciences (CAS) adalah Lembaga akademik terkemuka yang memainkan peran signifikan dalam pengembangan ilmu pengetahuan serta telah memberikan kontribusi yang luar biasa atas pengembangan teknologi dan inovasi di Tiongkok. Oleh karena itu, SCG merasa antusias atas kerja sama yang telah dilakukan sejak tahun 2018 ini.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply