Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, March 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Cara Bantu Karyawan Beradaptasi dengan Perubahan di Perusahaan

Dok. Center for Work Ethic Development

Topcareer.id – Banyak hal yang harus diperhatikan ketika mempekerjakan karyawan, karena bisnis dan operasional perusahaan bergantung pada mereka. Maka dari itu sangat penting untuk membantu karyawan agar mudah beradaptasi dengan semua jenis perubahan.

Mengutip Content.wisestep.com, berikut ini beberapa cara bagi perusahaan untuk membantu karyawan beradaptasi terhadap perubahan di tempat kerja.

Baca juga: 6 Cara Cepat Adaptasi Di Tempat Kerja Baru

Dukung karyawan agar lebih pede
Langkah paling penting dalam membantu karyawan beradaptasi dengan perubahan adalah bawa mereka untuk lebih percaya diri. Buat karyawan memahami perubahan atau kondisi sepenuhnya. Gambarkan situasinya, dan jelaskan setiap poin sehingga karyawan menemukan dirinya dalam posisi yang lebih baik dan tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Buat Karyawan merasa aman
Ketika menjelaskan perubahan inisiatif dalam organisasi kepada karyawan, beri tahu karyawan bahwa posisinya aman dan dia tidak akan dikeluarkan dari pekerjaan.

Bantu karyawan beradaptasi dengan pelatihan relevan
Jangan membuat karyawan merasa bahwa mereka tidak cocok untuk perubahan atau tidak cukup berpendidikan untuk terus bekerja begitu organisasi mengalami perubahan tertentu. Berikan mereka pelatihan yang tepat untuk mendorong mereka beradaptasi dengan perubahan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply