Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wah, Ada Sate di Portal SSCN CPNS 2019

Ilustrasi tenaga non-ASN atau honorer

Topcareer.id – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menemukan mulai maraknya pendaftaran abal-abal dalam di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) 2019.

Menurut BKN, ada pelamar yang menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK) abal-abal alias tidak niat mendaftar untuk seleksi CPNS 2019 ini.

Hal ini terbukti dengan banyaknya unggahan foto dan dokumen yang tidak dipersyaratkan instansi. Seperti yang dicurahkan isi hati admin Twitter @BKNgoid “Mimin ini sedih, sejumlah pelamar abal-abal tersebut mengunggah foto diri dengan foto yang aneh, contohnya sate “

Baca juga: Pendaftar CPNS 2019 Diperkirakan Meningkat 10-15 Persen

Menurut BKN pengunggahan foto atau dokumen yang tidak disyaratkan tersebut dapat menjadi pintu masuk instansi menyatakan bahwa pelamar yang bersangkutan tidak memenuhisyarat (TMS).

Untuk menghindari hal ini, BKN meminta agar para pelamar hanya menginput
data dan berkas yang sebenarnya dan disyaratkan instansi dalam field lamaran.

Selain itu, BKN juga mengimbau agar pelamar berhati-hati menyebarluaskan NIK dan KK di internet. Hal ini lantaran masih banyaknya ditemukan informasi NIK dan KK pelamar CPNS yang disebarluaskan di laman media sosial oleh Tim Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply