Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

6 Tips Jadi Breaker Profesional, Langsung dari Ahlinya

Sumber foto: Vimbly.comSumber foto: Vimbly.com

Topcareer.id – Untuk menjadi breaker profesional, modal bakat saja tidak cukup. Diperlukan konsistensi untuk terus berlatih dan terus mengembangkan diri.

Terkait hal ini, profesional breaker sekaligus founder komunitas Killa Beat Crew, Sollah Roc berbagi tips bagaimana cara menjadi Bboy (Breaker pria) atau Bgirl (Breaker perempuan) profesional.

Yuk, kita simak satu persatu.

Keep doing your research
Harus selalu pelajari sejarah, latar belakang, dan fundamental genre Breaking. “Di era Internet saat ini Informasi sangat mudah diakses, perkaya referensi sebanyak-banyaknya.” Kata Sollah kepada Topcareer.id,

Practice
Breaking membutuhkan kemampuan fisik yang luar biasa. Selain terus berlatih, jangan lupa imbangi dengan nutrisi seimbang.

Baca juga: Breakdance Masuk Sebagai Cabang Olahraga Resmi Olympiade 2024 Paris

Freshness & Flavour
“Selalu coba masukkan referensi gerakan versi mu sendiri yang kamu suka di setiap bagian materi yang ada. Coba lakukan yang orang lain belum pernah lakukan tanpa keluar dari pakem breaking.”

Target
Ukur kemampuan kamu sesuai dari target dan mimpi yang kamu paling dambakan, tanyakan pada diri kamu sendiri berapa lama waktu yang kamu inginkan agar tercapai?

Evaluasi dan Mentor
Review setiap progress dan lomba. Pikirkan bagaimana membuat diri kamu jadi lebih baik lagi. Sebaiknya ada pelatih/mentor yang memiliki track record berpengalaman terbaik untuk memberi masukan pada setiap hasil latihan.

Disiplin, fokus dan konsisten
“Ini bagian tersulit, menjaga untuk tetap konsisten menuju target yang sudah kamu tentukan,” ujar Sollah.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply