Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Penyebab Stres Pada Perempuan Muda, dan Cara Mengatasinya

Sumber foto: Everyday HealthSumber foto: Everyday Health

Topcareer.id – Stres yang dialami oleh perempuan muda bisa terjadi karena beberapa alasan. Mulai dari pekerjaan, masalah keuangan, hingga relationship.

Dalam riset terbaru OnePoll atas nama St.Ives, alasan-alasan itu dibuktikan dalam survei angka, yakni:

  • Kekhawatiran soal keuangan (50 persen)
  • Merasa terlalu terkurung (45 persen)
  • Terlalu banyak waktu menonton film (31 persen)
  • Masalah pekerjaan (36 persen)

Penelitian dilakukan terhadap 2.000 perempuan Amerika dengan usia 16-25 tahun. Dalam penelitian itu, ditemukan bahwa hampir tiga perempat dari mereka aktif melakukan sejumlah langkah demi meningkatkan kesehatan mental. 

Baca juga: Tiga Cara agar Stres Kantor Tak Terbawa ke Rumah

Menariknya, sebagian besar dari mereka memilih alam, di mana 76 persen mengaku menghabiskan waktu di luar rumah dan 96 persen memilih alam demi menghilangkan stres.

Sayangnya, penelitian menemukan kekurangan waktu adalah penghalang terbesar.

Lebih dari setengah perempuan muda mengaku tidak mendapatkan udara segar yang diidamkan. Dan lebih dari sepertiga mengaku lebih sedikit menghabiskan waktu di luar rumah daripada tahun lalu.

Padahal, tidak butuh waktu lama untuk merasakan manfaat dari suasana luar. Rata-rata perempuan muda mengaku merasa lebih baik setelah berada di luar selama 20 menit atau kurang.

Baca juga: 3 Zodiak yang Stres Berlebih di Bulan Ini, Kamu Salah Satunya?

Ketika perempuan muda bertambah tua, 61 persen mengatakan lebih tertarik pada alam daripada teknologi. Salah satu alasannya adalah kesempatan untuk melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Tempat terbuka luar juga terbukti sebagai ruang untuk menghilangkan stres dan menjernihkan pikiran, di mana tempat seperti pantai atau danau yang berada di posisi teratas, yakni sebanyak 60 persen.

Tempat favorit lain untuk mencari kedamaian dan ketenangan adalah kolam renang (51 persen), kamar tidur (35 persen), gunung (34 persen), hutan (29 persen), dan lapangan terbuka (27 persen).

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply