Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tanda-tanda Kamu akan Diberhentikan dari Tempat Kerja

Sumber foto: Cheat SheetSumber foto: Cheat Sheet

Topcareer.id – Terkadang, ada hal-hal yang bisa dijadikan sinyal bahwa kamu akan diberhentikan dari pekerjaan yang sedang kamu jalani sekarang.

Suka atau tidak, kamu harus peka terhadap hal ini supaya bisa segera mempersiapkan diri menentukan langkah selanjutnya.

Dilansir dari topcv.com, Rabu (20/11/2019), berikut pertanda yang tidak boleh kamu abaikan.

Kamu benar-benar dikeluarkan dari lingkaran
Kamu tidak lagi memiliki rantai email, tidak diundang ke rapat, atau secara umum berada di luar lingkaran pada aktivitas sehari-hari. Mungkin bos kamu berpikir kamu tidak perlu lagi tahu banyak hal.

Beban kerja menurun drastis
Kamu mungkin menemukan bahwa tugas tertentu secara ajaib menghilang dari kalendermu atau kamu diperintahkan untuk mendelegasikan. Ini bisa menjadi tanda bahwa bos kamu secara perlahan sedang mempersiapkan rekan kerjamu untuk mengambil posisimu.

Baca juga: Waspada! Ini 4 Tanda Kamu akan Dipecat

Peranmu tidak berkembang
Kamu tidak lagi diundang ke seminar pelatihan dan kamu tidak dapat melihat jalur perkembangan yang jelas dalam peran kerjamu. Bisa jadi, bos sudah tidak tertarik pada posisimu.

Suasana aneh ketika memasuki ruangan
Kamu memasuki kantor setiap pagi dengan suasana yang tidak lagi nyaman. Seolah-olah seluruh ruangan berhenti berbicara begitu kamu berjalan melewati pintu. Mungkin mereka tahu sesuatu yang tak seorang pun ingin memberi tahumu.

Baca juga: Sikapi Depresi Setelah Kehilangan Pekerjaan

Bos memilih delegasi pada bawahanmu
Misalnya kamu manajer yang bertanggung jawab atas karyawan lain. Jika bos kamu tiba-tiba mulai sering mendelegasikan bawahanmu, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu tidak lagi dibutuhkan.

Ulasan kinerjamu buruk
Bagaimana ulasan kinerja terakhirmu? Jika kamu telah mencetak nilai rendah dan berulang kali, kemungkinan ini jadi salah satu tanda kamu akan dipecat.

Editor: Feby Ferdisn

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply