Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Trik Kembali Nyaman Bekerja Setelah Libur Panjang

Topcareer.id – Mendapat libur panjang memang menyenangkan. Namun terlalu lama libur bisa membuatmu stres saat hendak kembali bekerja.

Kamu harus cepat melakukan adaptasi untuk kembali pada performa terbaikmu dalam bekerja. Dilansir dari Inc.com, Rabu (20/11/2019) berikut ini trik bagaimana kamu harus beradaptasi setelah libur panjang.

1.Jangan langsung kembali kerja
Setiap orang membutuhkan waktu untuk kembali ke alur kerja setelah libur panjang. Ambil satu atau dua hari sisa liburan untuk bersantai dan memulihkan diri sebelum kembali ke kantor. Jika tidak, kamu akan merasa lelah karena harus mendadak bekerja.

Baca juga: Liburan 3 Minggu Tiap Tahun Bikin Panjang Umur

2. Mudahkan jalanmu untuk kembali bekerja
Luangkan waktu untuk merencanakan hari kerjamu. Buat daftar tugas apa saja yang perlu dilakukan setelah kembali dari libur panjang. Mulailah dengan tugas-tugas lama yang belum kamu selesaikan sebelum pergi berlibur.

3. Bawalah souvenir liburan
Souvenir merupakan kenangan pribadi luar biasa yang bisa mengingatkanmu bahwa tidak apa-apa untuk beristirahat dan menikmati hidup. Melihat souvenir yang kamu dapat saaat berlibur bisa menjadi energi untuk membuatmu rileks menjalani hari kerjamu.

Baca juga: Durasi Liburan Ideal untuk Karyawan, Berapa Hari?

4. Berinteraksi dengan orang lain
Beberapa rekan kerja mungkin mendekati dan bertanya tentang liburanmu. Kanu tidak perlu menahan diri karena takut terlihat seperti sedang menyombongkan diri. Percakapan seperti ini membantumu membentuk ikatan dengan rekan kerja yang akan membantumu untuk semangat kembali bekerja.

5. Beristirahat di siang hari
Jangan biarkan rasa bersalah memaksamu untuk percaya bahwa kamu harus bekerja sendiri tanpa istirahat karena kamu sudah pergi lama. Ingatlah bahwa kamu layak mendapatkan liburan. Beristirahatlah sekitar lima atau sepuluh menit setiap tiga jam untuk beradaptasi kembali pada ritme kerja yang tinggi. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply