Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

5 Sisi Negatif Pacaran dengan Rekan Sekantor

Sumber foto: Reader's DigestSumber foto: Reader's Digest

Topcareer.id – Pacaran dengan rekan kerja sekantor memang bisa mendatangkan keuntungan bagi dirimu. Salah satunya adalah semangat kerja yang lebih tinggi.

Tapi, tidak selamanya office romance memberikan efek yang baik bagi kamu. pacaran dengan rekan kerja juga memiliki sisi negatif.

Dilansir dari ceoworld.biz, kamis (21/11/2019), berikut beberapa kekurangan dari menjalin hubungan pacaran dengan rekan kerja satu kantor.

Pencampuran kehidupan pribadi dan profesional
Kerugian terbesar dari romansa di tempat kerja adalah kehidupan pribadimu tidak lagi pribadi. Desas-desus tentang percintaanmu akan mengudara dan tiba-tiba kehidupanmu menjadi gosip panas setiap orang di kantor.

Bahkan, hubungan kamu bisa menciptakan gap antara kamu dan rekan satu tim. Jika seorang rekan satu tim kamu memiliki hubungan yang buruk dengan pacarmu, kemungkinan hubunganmu dengan rekan satu tim itu bisa ikut berubah menjadi buruk.

Baca juga: Tips Bekerja Optimal saat Putus Cinta

Bagaimana jika ini berakhir?
Office romance bisa berubah menjadi mimpi buruk jika kalian putus. Dan akan benar-benar buruk ketika kamu harus melihat mantanmu setiap hari tanpa ada pelarian.

Perasaan tidak ingin pergi ke kantor untuk menghindari mantanmu bisa menyebabkan kinerja buruk di tempat kerja dan mempengaruhi kariermu.

Pikirkan tentang promosi
Promosi merupakan hal yang paling dinanti dalam kehidupan kerja. Promosi kamu sangat dipengaruhi oleh perilaku kerja pacarmu.

Jika salah satu dari kamu dipromosikan dan pacarmu tidak, kamu harus menjalankan tanggung jawab profesional tertentu pada pacarmu. Faktanya, jika salah satu dari kamu dipromosikan, itu bisa membuat tembok pahit di antara kalian berdua.

Baca juga: Panduan Ampuh Buat yang Punya Pacar Satu Atap Kantor

Bekerja bukan lagi sebuah pelarian
Bayangkan kamu bertengkar dengan pacar, bekerja bisa jadi salah satu cara terbaik untuk melarikan diri dari pertengkaran. Namun, ketika kamu pacaran dengan rekan kerja sekantor, kamu tidak punya lagi pelarian. Perkelahian pribadi akan dibawa masuk ke kantor yang mungkin memengaruhi pekerjaanmu.

Kelebihan dari semuanya buruk
Menghabiskan begitu banyak waktu bersama bisa membuat hubunganmu membosankan. Kegembiraan bertemu pacar di tempat kerja secara bertahap memudar. Dan kemudian tanpa sadar perasaan cinta digantikan dengan perasaan negatif yang merambah pada kurangnya ruang dalam hubungan.

Kamu cenderung mengawasi segala sesuatu yang dilakukan pacarmu di tempat kerja. Melihat pacarmu dekat dengan rekan kerja lain juga bisa memicu api keraguan dalam pikiranmu.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply