Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, December 14, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Awas, Anggota Polri Beserta Keluarga Tak Boleh Hidup Hedon!

Apel polisi. (Dok. Istimewa)

Topcareer.id – Hati-hati bagi kamu yang mau atau sudah berprofesi sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), karena kamu tidak boleh lagi bergaya hidup hedonis alias hedon maupun pamer kemewahan.

Dikutip dari Twitter @DivHumas_Polri, larangan pamer kemewahan bagi anggota polri dan keluarganya tersebut tercantum dalam Surat Telegram Nomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVIPROPAM tertanggal 15 November 2019.

Dalam surat tersebut bagi anggota polri beserta keluarga termasuk pimpinan kasatwil dan perwira untuk dapat memberikan contoh perilaku dan sikap yang baik serta dilarang menunjukkan, memakai dan memamerkan barang-barang mewah dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam interaksi sosial di kedinasan maupun di area publik.

Baca juga:9 Jenis Pekerjaan yang Dianggap Paling Tidak Disukai

Anggota polri beserta keluarga juga diminta untuk menerapkan pola hidup sederhana dan tidak mengunggah foto atau video di media sosial yang menunjukkan gaya hidup yang hedonis. Alasannya, karena hal tersebut dianggap dapat menimbulkan kecemburuan sosial.

Dalam surat tersebut juga terdapat himbauan untuk para anggota polri beserta keluarga agar dapat menyesuaikan dengan norma hukum, kepatutan, kepantasan, dengan kondisi lingkungan tempat tinggal serta menggunakan atribut Polri yang sesuai dengan pembagian untuk penyamarataan.

Jika adaanggota atau keluarga Polri yang melanggar aturan tersebut pastinya akan dikenakan sanksi yang tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply