Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 8, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

7 Kebiasaan Ini Bisa Ungkap Kepribadianmu

Dok. Medical Xpress

Topcareer.id – Ilmu pengetahuan telah mengungkapkan bahwa kebiasaan bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian. Ilmuwan sosial telah melakukan beberapa studi menarik yang menunjukkan beberapa korelasi mengejutkan antara kebiasaan tertentu dan tipe kepribadian tertentu.

Ada beberapa hal aneh yang bisa mengungkap siapa dirimu sebenarnya. Mengutip Learning-mind.com, lihatlah kepribadian apa yang diungkapkan dari 7 kebiasaan yang biasa kamu lakukan.

Gaya selfie
Dalam studi dari University of Singapore, para peneliti menemukan bahwa mereka yang membuat “wajah bebek” cenderung tidak stabil secara emosional. Namun, orang-orang yang teliti cenderung menyembunyikan lokasi selfie mereka, yang menunjukkan bahwa mereka lebih pribadi dan kemungkinan sadar akan keamanan. Selain itu, mereka yang paling terbuka dengan pengalaman baru sering tertawa atau tersenyum di foto mereka.

Baca juga: Cara Sederhana Ubah Hobi Jadi Profesi

Preferensi kopi
Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal berjudul ‘Appetite‘ menunjukkan bahwa orang yang lebih suka minuman pahit cenderung memiliki kecenderungan psikopat. Mereka yang lebih suka kopi hitam, gin, dan bir, lebih rentan terhadap sifat-sifat yang lebih psikopat.

Orang-orang yang suka krim dan gula dlam kopi mereka cenderung lebih menyenangkan dan memikirkan orang lain. Namun, sebelum kamu menilai teman-teman kamu yang pecinta kopi hitam, pertimbangkan bahwa mereka mungkin hanya sekedar suka, bukan psikopat.

Preferensi musik
Sebuah penelitian terbaru mengklaim bahwa preferensi musik dikaitkan dengan ciri-ciri karakter tertentu. Ada korelasi antara gaya musik yang disukai dan tipe kepribadian. Berikut beberapa gaya musik dan ciri khas penggemarnya.
OPERA: harga diri tinggi, lembut, kreatif.
MUSIK KLASIK: harga diri tinggi, pendiam, tertutup, kreatif.
JAZZ, BLUES & SOUL: harga diri tinggi, tenang, kreatif.
REGGAE: harga diri tinggi, tidak pekerja keras, mudah bergaul, tenang, lembut, kreatif.
COUNTRY & WESTERN: pekerja keras, suka bergaul
INDIE: harga diri rendah, tidak pekerja keras, gelisah, kreatif.
BOLLYWOOD: ramah, gelisah, kreatif.
POP: harga diri tinggi, pekerja keras, ramah, tenang, lembut, tidak kreatif.
RAP: harga diri tinggi, mudah bergaul.
DANCE: mudah bergaul, kreatif.
ROCK & HEAVY METAL – harga diri rendah, tidak pekerja keras, introvert, tenang, lembut, kreatif.

Gaya email
Psikolog Tomas Chamorro-Premuzic mengklaim bahwa kamu bisa membedakan orang ekstrovert dari gaya email mereka karena mereka cenderung membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kesenangan, seperti musik dan pesta. Dia juga menyarankan agar kamu bisa memberi tahu mereka yang narsisis karena mereka cenderung menggunakan kata-kata negatif. Mereka juga banyak berbicara tentang diri mereka sendiri.

Baca juga: Ingin Tetap Kerja Setelah Pensiun? Coba 5 Profesi Ini

Preferensi liburan
Apakah kamu lebih suka ruang terbuka yang besar seperti laut atau lingkungan tertutup seperti hutan bisa menentukan apakah kamu seorang introvert atau ekstrovert. Menurut sebuah studi yang diterbitkan di Science Direct, introvert lebih cenderung pergi ke hutan untuk liburan. Pada saat yang sama, para ekstrovert menyukai ruang terbuka dan peluang sosial di sebuah pantai.

Kebiasaan gugup
Menggigit kuku, mencabut rambut atau mencabut kulit, itu menunjukkan bahwa kamu seorang perfeksionis. Banyak orang menganggap ini sebagai kebiasaan gelisah. Bukti menunjukkan orang yang menggigit kuku mereka, mengambil kulit atau menarik rambut seringkali perfeksionis. Tindakan ini membantu mereka menenangkan kebosanan, gangguan, dan ketidakpuasan. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply