Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ingin Tetap Kerja Setelah Pensiun? Coba 5 Profesi Ini

Sumber foto: Market WatchSumber foto: Market Watch

Topcareer.id – Bekerja setelah pensiun, kenapa tidak? Kegiatan ini membantu kamu untuk tetap sehat secara fisik dan mental, sekaligus memiliki sumber penghasilan tambahan.

Dikutip dari moneycrashers.com, Jumat (15/11/2019), jika kamu berencana untuk bekerja setelah pensiun, coba periksa ide-ide di bawah ini.

  1. Bekerja untuk mantan perusahaan
    Jika kamu menikmati pekerjaan yang kamu lakukan sebelum pensiun dan memiliki prestasi di sana, pertimbangkan bekerja paruh waktu untuk mantan perusahaanmu. Biasanya perusahaan enggan kehilangan karyawan yang berharga.
  2. Konsultan
    Individu yang sudah pensiun dengan gelar tingkat lanjut atau pengalaman khusus bisa mempertimbangkan karier dalam bidang konsultasi. Konsultan bisa memanfaatkan keahlian, pelatihan, dan koneksi yang telah dibangun bertahun-tahun. Pekerjaan ini juga memungkinkan untuk mengatur jam kerja sehingga menghindari beban kerja penuh waktu.
  3. Menjadi driver online
    Tidak hanya untuk para kaum muda yang ingin mencari side job, pekerjaan ini masih cocok untuk para pensiunan.
  4. Mulai menjual
    Jika kamu memiliki loteng yang penuh dengan barang antik yang berdebu, atau sekotak buku yang tidak lagi kamu baca, kamu mungkin memiliki persediaan awal yang diperlukan untuk membuka toko sendiri.
  5. Cari part time job rendah tekanan
    Jika kamu hanya ingin tetap aktif dan tetap berhubungan dengan orang lain, carilah pekerjaan dengan tingkat stres rendah dan tanggung jawab ringan. Menjadi konsultan kolega bisnis atau tutor bagi anak-anak muda bisa menjadi pilihan.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply