Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Trik Tampil Cantik dari Berbagai Negara yang Layak Kamu Coba

Warga Yunani. (dok. Shutterstock)

Topcareer.id – Setiap orang tentu ingin tampil cantik. Sebab, kodrat manusia menyukai yang serba indah. Cantik salah satu wujud keindahan tersebut.

Nah, menjadi cantik bisa diupayakan. Ada yang mengupayakan dengan perawatan ke salon kecantikan yang mahal, atau merawat diri secara mandiri. Yang perlu kamu tahu untuk menjadi cantik tak melulu mesti mahal.

Berikut ini kami punya trik cantik dari berbagai negara yang bis akmu praktikkan sehari-hari. Ongkosnya tak mahal sama sekali, karena benda-benda yang dipakai orang di berbagai negara ini juga ada di sekitar kita. Yuk, dicoba triknya.

Baca juga: Kriteria Model Cantik Menurut Fotografer

Inggris
Para bangsawan di Inggris menggunakan teh celup untuk menyegarkan mata. Caranya, simpan teh celup yang telah digunakan ke dalam lemari es. Saat mata kamu terasa perih atau gatal, gunakan teh celup yang telah dingin untuk mengompres mata. Diamkan selama beberapa menit. Sensasi sejuk yang dihasilkan teh celup dapat membuat mata yang lelah kembali segar dan bersinar.

Amerika Latin
Untuk merawat rambut, wanita-wanita Amerika Latin menggunakan buah alpukat. Tak hanya berkhasiat sebagai masker wajah, ternyata buah ini juga ampuh sebagai masker rambut. Caranya, potong alpukat menjadi dua, keluarkan bagian lunaknya dan oleskan pada rambut. Diamkan selama satu jam, lalu bilas. Keramas dengan shampoo seperti biasa, lalu oleskan conditioner. Voila! Rambut nampak cantik seperti bintang telenovela!

Yunani
Saat wanita-wanita di belahan dunia melakukan perawatan body peeling atau pengelupasan kulit mati di salon kecantikan, wanita-wanita Yunani melakukannya di pantai. Mereka mengoleskan baby oil di seluruh tubuh, kemudian memijatnya dengan lembut. Pemijatan tidak dilakukan dengan alat, melainkan dengan pasir pantai. Perpaduan baby oil dan halusnya pasir pantai menghasilkan kulit yang lembut dan mulus.

Baca juga: Make Up Cantik Ala MUA Kendall Jenner

Spanyol
Untuk merawat kecantikan kuku, wnaita-wanita Spanyol menggunakan perpaduan minyak zaitun dan perasan lemon. Sebelum manicure, minyak zaitun dicampurkan dengan perasan lemon secukupnya, lalu taruh dalam mangkuk. Gunakan campuran ini untuk merendam jari-jari Anda selama beberapa menit. Kutikula pada kuku kamu akan menjadi lembut dan memudahkan Anda untuk membentuk kuku menjadi lebih cantik.

Jepang
Rumput laut, nasi, dan kedelai merupakan bahan-bahan yang banyak digunakan di resep-resep masakan Jepang. Fungsinya tak hanya mengenyangkan perut, tapi juga dapat menyehatkan kulit serta membuat wajah lebih bersinar dari dalam.

Baca juga: Camkan, Ini 6 Penyebab Wajah Nampak Lebih Tua

Portugal
Ingin mewarnai rambut tapi khawatir akan efek bahan kimia dalam cat rambut? Gunakan trik mewarnai rambut ala Portgal. Campurkan 3 sendok makan cuka ke dalam 1 liter air. Gunakan campuran ini untuk membilas rambut setelah keramas. Lakukan secara rutin dan rambut akan nampak kecoklatan.

Italia
Wanita Italia memiliki dua rahasia kecantikan alami: mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata untuk membuatnya lentik dan tabal, serta menggosok gigi dengan kemangi di malam hari agar gigi putih dan kuat.

Belanda
Wanita-wanita Belanda gemar jalan-jalan dan “cari angin”. Tanpa takut terkena debu, mereka justru menikmatinya karena mereka percaya, udara segar memberi pengaruh baik bagi kesehatan serta kecantikan kulit.

Polandia
Bibir lembut dan sensual para wanita Polandia didapatkan berkat mengoleskan madu ke permukaan bibir secara rutin setiap hari. * Diolah dari berbagai sumber

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply