Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Tanda Kamu Salah Pilih Jalan Karier

Dok. Medical News Today

Topcareer.id – Jika kamu terus menerus merasa tidak nyaman bekerja dan sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasinya namun tak kunjung membaik, bisa jadi kamu berada pada pilihan karier yang salah.

Perhatikanlah tanda bahwa kamu berada pada karier yang salah agar bisa segera dicari solusinya. Dikutip dari glamour.com, Jumat (29/11/2019), enam tanda ini menunjukkan kamu memilih karier yang salah.

1.Kamu tidak bahagia
Tidak bahagia di sini bukan berarti tentang jam kerja atau tipe rekan kerja, tapi lebih kepada kamu tetap merasa kosong dalam mengerjakan tugas apapun. Kamu sudah coba berbagai cara untuk membuat apa yang kamu kerjakan menyenangkan namun kamu tetap merasa hampa dan tidak ada kepuasan.

Baca juga: Tiga Tokoh Sukses yang Berhasil Mengubah Haluan Karier

2. Kamu berada dalam situasi buntu
Apa pun pekerjaanmu saat ini kamu pasti ingin karier naik. Jika bidang kariermu tidak pernah menawarkan kesempatan untuk menghadapi tantangan baru dengan menawarkan kenaikan jabatan padahal kamu sudah selalu memberikan kontribusi optimal bahkan lebih, mungkin ini saatnya untuk beralih ke perusahaan baru.

3. Kamu selalu kelelahan
Setiap orang pasti menyukai dan menginginkan mendapat gaji dengan nominal fantastis. Namun jika karena hal itu kamu justru jadi harus bekerja non stop hingga tidak punya waktu untuk orang terdekat, keluarga, bahkan tidak punya waktu untuk diri sendiri dan kamu selalu merasa sangat kelelahan, ini juga merupakan tanda kamu berada pada karier yang salah.

4. Kamu tidak merasa cocok
Kamu berada dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan bakat atau passionmu. Misalnya kamu tipe orang yang kreatif dan suka think out of the box tapi kamu malah mendapat pekerjaan yang memaksamu harus terus menerus duduk di depan meja kerja sambil menghitung banyak angka sampai mata kamu juling. Ini jelas kamu berada pada karier yang salah.

Baca juga: Benci dengan Kariermu Sekarang? Pertimbangkan 3 Langkah Ini

5. Kamu enggan berbicara tentang pekerjaan
Bekerja memang tidak perlu menjadi fokus utama ketika kamu hangout dengan teman-teman. Tapi, apakah kamu menghindari untuk membicarakannya? Jika iya, sudah jelas kamu hanya terpaksa melakukan pekerjaanmu. Segeralah cari solusi untuk bertindak agar kamu mendapat pilihan karier yang lebih sesuai.

6. Kinerjamu semakin menurun
Aslinya kamu orang yang terampil dan kompeten. Namun, ketika sampai pada pekerjaan ini, kamu bukannya semakin memberikan progress yang meningkat pada perusahaan, malahan prestasimu semakin menurun. Ketika kamu mengalami ini kamu harus segera menyadari bahwa ini tanda kamu salah memilih jalan kariermu. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply