Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini 8 Hal yang Membuat Pramugari Kecewa

Ilustrasi (Dok. Wikipedia)

5. Kelelahan

“Bagian yang paling mengecewakan mungkin adalah begitu melelahkan pekerjaan ini dan seberapa jauh saya meninggalkan rumah,” kata seorang pramugari Envoy Air. Pramugari Spirit Airlines mengatakan bahwa mereka terbang hingga 16 jam sehari dan hanya membutuhkan delapan jam istirahat di antara hari-hari tugas kami.

Kebanyakan orang berpikir delapan jam sudah cukup, namun mereka tidak memperhitungkan bahwa delapan jam itu termasuk perjalanan, transportasi ke dan dari hotel, menunggu kamar hotel beberapa malam jika mereka belum siap.

6. Kehilangan momen bersama keluarga dan teman

Seorang pramugari United Airlines mengatakan dia kecewa bahwa dia harus kehilangan momen bersama teman dan keluarga, terutama selama liburan. “Secara umum, saya jauh dari keluarga saya pada hari libur besar,” kata Pramugari United Airlines.

Lihat juga: Video: Pramugari, Profesi Menjanjikan Buat Kamu

7. Diremehkan penumpang

Seorang pramugari Alaska Airlines mengatakan dia kecewa dengan cara beberapa penumpang meremehkan kecerdasan pramugari. “Pekerjaan itu membutuhkan lebih dari wajah cantik menuangkan minuman di dalam pesawat,” katanya.

8. Harus berurusan dengan penumpang dalam berbagai suasana hati

“Sesuatu yang mengecewakan yang saya pelajari adalah seberapa banyak emosi dan energi orang yang berbeda dapat memengaruhi suasana hati,” kata seorang pramugari SkyWest.

Ketika membahas penerbangan, kata dia, semua orang tampak seperti akan bersenang-senang liburan, tetapi tidak semua seperti itu. “Orang-orang bepergian bisa saja karena mereka kehilangan seseorang, atau karena kepentingan kerja.” *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply