Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Trik Rahasia Pramugari untuk Terbang Nyaman

Sumber foto: Escape.com.auSumber foto: Escape.com.au

Topcareer.id – Pramugari terbiasa melakukan perjalanan ke mana pun, baik luar atau dalam negeri. Mereka pasti fasih dalam menyiasati setiap perjalanan di udara, dan itu mungkin sangat bermanfaat untuk perjalanan liburanmu.

Enam pramugari memberi tahu Business Insider trik dalam melakukan perjalanan udara terbaik mereka. Inilah yang mereka katakan.

Baca hingga cetakan kecil saat membeli tiket

“Sebaiknya baca semua cetakan yang bagus di disclaimer itu,” ujar seorang pramugari Spirit Airlines. Melakukan hal itu dapat menghemat uang untuk tas jinjingmu.

Selalu bawa botol air

“Saya selalu bepergian membawa botol air yang dapat digunakan kembali,” kata seorang pramugari untuk Delta Air Lines. Ia mengatakan, setiap bandara setidaknya di Amerika Serikat memiliki tempat untuk mengisi botol airmu.

Selalu bawa charger portabel

Menurut Pramugari Delta, tidak semua bandara memiliki banyak tempat pengisian daya. Beberapa pesawat tua tidak memilikinya, atau hanya akan ada dua untuk seluruh deretan tiga. “Saya selalu bepergian dengan charger portabel,” kata pramugari Delta.

Baca juga: Pramugari Ungkap Kode Rahasia Soal Penumpang, Apa Arti `Kopi Panas`?

Jangan terlalu banyak mengemas barang

“Pastikan untuk tidak terlalu banyak berkemas saat bepergian,” kata seorang pramugari untuk United Airlines.

Datang ke bandara lebih awal

Menurut pramugari dari United, beri dirimu banyak waktu karena perasaan terburu-buru hanya akan membuat pengalaman perjalananmu lebih stres daripada yang seharusnya.

Coba bepergian di pagi hari

“Saya memberi tahu orang-orang untuk melakukan perjalanan di pagi hari,” kata Kevin Cain, pramugari untuk PSA Airlines. Malam adalah waktu di mana delay-delay terkumpul sepanjang hari.

Bawalah hiburanmu sendiri

“Selalu bawa hiburan (seperti laptop atau music player) dan pengisian daya sendiri,” kata Kain. Terkadang, pesawat tidak memiliki Wi-Fi, jadi unduh dulu sesuatu secara offline di Netflix atau membawa iPad jika kamu memilikinya.

Baca juga: Pramugari Juga Manusia, Mereka Ingin Katakan Ini tapi Tak Sampai

Minta cangkir baru saat disajikan es

“Setiap kali kamu diberi es, mintalah mereka untuk menyajikannya dengan cangkir lain karena yang ia pakai itu sebenarnya tidak terlalu bersih,” kata seorang pramugari untuk maskapai regional yang bekerja dengan United Airlines dan American Airlines.

Jangan minum teh panas atau kopi

“Jangan minum kopinya. Jangan minum teh panas. Air itu bukan yang terbaik,” kata pramugari maskapai penerbangan regional.

Persiapkan dengan baik

“Perjalanan tidak bisa diprediksi,” kata seorang pramugari untuk Alaska Airlines. “Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.”

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply