Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengapa Tempat Kerja yang Menyenangkan Itu Penting

Ilustrasi (Dok. YouWorkForThem)

Topcareer.id – Tempat kerja yang menyenangkan bisa meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan. Ketika suasana kerja bersahabat, pekerjaan bukan lagi suatu keharusan, melainkan kesenangan.

Banyak perusahaan millenial yang berusaha mengembangkan kantornya menjadi menyenangkan bagi para karyawannya. Tidak hanya memberi keuntungan pada produktivitas dan kinerja.

Dikutip dari Timecamp.com, berikut ini alasan pentingnya tempat kerja yang menyenangkan.

Baca juga: Penyebab Karyawan Bersikap Negatif di Tempat Kerja

Tempat kerja yang bahagia berkontribusi pada kesuksesan bisnis
Karena kebahagiaan membantu meningkatkan produktivitas, kinerja karyawan jauh lebih berharga. Baik perusahaan maupun pekerja mendapat manfaat dari ruang kerja yang bahagia.

Karyawan lebih efektif
Ketika suasana di tempat kerja positif, begitu juga orang-orangnya. Mereka akan merasa aman dalam posisi mereka dan tahu bahwa orang lain menghargai pekerjaan mereka. Saat mereka merasa dihargai, mereka akan lebih lebih giat melakukan tugas mereka.

Mereka bisa menyukai apa yang mereka lakukan dan melakukan apa yang mereka sukai
Tidak ada yang lebih buruk daripada bekerja dengan sesuatu yang tidak kamu sukai. Itu membuat orang merasa seperti mereka disiksa dan produktivitasnya menjadi nol.

Baca juga: Jangan Terlalu Serius! Ini Manfaat Humor di Tempat Kerja

Komunikasi lebih baik
Tempat kerja yang bahagia berkontribusi pada komunikasi yang lebih baik di perusahaan. Karyawan bisa berinteraksi satu sama lain. Secara umum, semua orang sama-sama senang.

Ada lebih banyak energi dan optimisme
Orang merasa termotivasi untuk melakukan tugas mereka saat merasakan senang. Dan bahkan jika ada kegagalan atau proyek yang salah, semua orang akan memiliki semangat bangkit yang tinggi dan tidak mudah menyerah.

Semua orang lebih sehat
karyawan akan lebih sehat secara mental maupun fisik. Semua akan bangun di pagi hari dengan pikiran bahwa kantor akan dipenuhi oleh orang-orang yang tersenyum dan menyenangkan.

Orang lebih kreatif
Saat tempat kerja menyenangkan, karyawan jadi ingin meningkatkan kontribusi pada kesuksesan bisnis perusahaan. Mereka akan mendapatkan lebih banyak ide dan cenderung menerapkan inovasi besar ke dalam tugas dan proyek. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply