Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Profesi yang Digemari Psikopat

Koki. (dok. Istimewa)

Topcareer.id – Psikopat itu sulit dikenali. Seringkali, psikopat tampak normal, yang membuat mereka sulit diidentifikasi. Psikopat biasanya suka menduduki profesi-profesi tertentu. Profesi apa saja itu?

Kevin Dutton, seorang psikolog dan penulis Inggris, berspesialisasi dalam studi psikopati. Dalam bukunya The Wisdom of Psychopaths: What Saints, Spies, and Serial Killers Can Teach Us About Success, dia membuat daftar jenis pekerjaan yang menarik perhatian sebagian besar psikopat. Berikut daftarnya seperti dilansir dari Business Insider.

10. Pekerja layanan publik

Pada tahun 2014, pejabat Pemerintah Inggris menganggap merekrut psikopat khusus untuk menjaga ketertiban, karena mereka tidak memiliki perasaan terhadap orang lain, atau kode moral, dan cenderung sangat cerdas dan logis.

Baca juga: Ingin Tetap Kerja Setelah Pensiun? Coba 5 Profesi Ini

9. Koki

Sebagian besar psikopat tidak tertarik untuk menyakiti orang lain. Psikopat tumbuh baik dalam kekacauan di mana orang lain mungkin gagal, yang bisa menjadi salah satu alasan mereka bekerja sangat baik di dapur yang sibuk.

8. Pendeta

Dalam posting blog untuk Psychology Today, veteran FBI Joe Navarro menjelaskan beberapa alasan psikopat pergi untuk berkarir di Clergy. Di antara mereka adalah fakta bahwa organisasi keagamaan dapat menyediakan sarana bagi orang untuk mengeksploitasi orang lain, sementara juga memberikan legitimasi pada tindakan mereka.

7. Petugas polisi

Psikopat tidak harus memiliki motif tersembunyi. Salah satu sifat mereka adalah sangat berkepala dingin di bawah tekanan. Petugas polisi memiliki pekerjaan yang sangat intens dan berbahaya, jadi itu manfaat besar jika kamu tenang dalam krisis.

6. Jurnalis

Dutton mencantumkan beberapa sifat psikopat sebagai pesona, fokus, perhatian, kejam, dan tindakan – yang semuanya menguntungkan dalam jurnalisme, terutama ketika kamu memiliki tenggat waktu yang ketat dan kamu harus mendapatkan jawaban dari sumber.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply