Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

LDR Karena Mutasi Kerja? Lakukan Ini Supaya Tidak Ambyar

Sumber foto: HipweeSumber foto: Hipwee

Topcareer.id – Dalam dunia kerja, beberapa orang akan mengalami mutasi kerja ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.

Jika masih single, hal semacam ini bukan masalah. Tapi bagaimana jika sudah berkeluarga dan tidak mungkin membawa keluarga kecil untuk berpindah-pindah tempat?

Dikutip dari rd.com, Selasa (03/12/2019) berikut simple tips bagi kamu yang harus menjalani hubungan jarak jauh karena pekerjaan.

Simpan foto
Masukkan foto pasanganmu ke dompet atau gunakan gambar dirinya sebagai wallpaper di ponselmu. Ini cara sederhana namun romantis untuk menjaga pikiranmu tentang orang terdekatmu saat bekerja terpisah jauh darinya.

Baca juga: Bayaran Para Batman di Layar Lebar, Siapa yang Paling Besar?

Pikirkan kenangan favoritmu
Selama perjalanan menuju tempat kerjamu di luar kota, luangkan waktu untuk memikirkan hal spesifik apa yang membuatmu memutuskan memilihnya sebagai pasanganmu. Peganglah kenangan itu sebagai semangat dalam bekerja.

Jangan mengeluh kepada teman
Jangan berbicara dengan temanmu tentang pertengkaran yang kamu alami dengan pasangan akibat hubungan jarak jauh. Ini hanya membuatmu merasa lebih marah, karena teman cenderung membelamu dan ikut menyalahkan pasanganmu.

Hindari komplain kompetitif
Jangan mengajak pasangan berkompetisi tentang rasa sakit dalam menjalani hubungan jarak jauh. Seolah-olah kamu ingin dianggap menjadi yang paling menderita. Ini akan membuat pasanganmu merasa tidak dihargai.

Baca juga: 5 Cara Menagih Utang Tanpa Merusak Pertemanan

Libatkan mereka ke dalam harimu
Luangkan waktu untuk mengirim foto tentang apa yang kamu lakukan dan cobalah untuk video call selepas jam kerja. Ini akan memperkuat perasaanmu terhadap pasanganmu.

Nikmati waktu kesendirianmu
Isilah kesendirianmu dengan berolah raga, tidur siang, makan makanan ringan yang sehat, dan melakukan hal-hal yang biasa kamu lakukan bersama pasanganmu. Ini bagus untuk memperkuat perasaanmu pada pasanganmu.

Selalu beri kabar dengan kata-kata baik
Tak usah malu untuk jujur mengatakan bahwa bekerja sangat jauh darinya membuatmu sangat merindukannya. Ini akan membantu mendorong kedekatan dan keintiman yang lebih besar dalam hubunganmu.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply